Pertemuan dengan Para Nelayan di Kampung Nelayan Desa Pajukukang, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan, 29 Maret 2023

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 29 Maret 2023
Kategori: Keterangan Pers
Dibaca: 552 Kali

Keterangan Pers Presiden Joko Widodo usai Pertemuan dengan Para Nelayan, 29 Maret 2023

Wartawan
Pak, gimana ini kesannya mengunjungi kampung nelayan, tampaknya meriah ini?

Presiden RI (Joko Widodo)
Ya ini kita hanya ingin melihat persoalan-persoalan di lapangan yang dialami oleh nelayan saat ini. Problem-problem perizinan masih, konflik antarnelayan di beda wilayah juga masih. Kemudian, alat tangkap juga masih menjadi persoalan. Saya kira, kita sudah banyak menampung aspirasi mereka dan akan segera dicarikan solusinya. Saya kira, kecil-kecil lapangan tapi perlu disolusikan.

Wartawan
Ini hasil diskusi dengan para nelayan tadi, Pak? Bahasan diskusi dengan para nelayan tadi?

Presiden RI (Joko Widodo)
Ya tadi, yang tadi saya sampaikan tadi. Mereka menyampaikan permintaan-permintaan, menyampaikan keluhan, dan saya kira kecil-kecil lapangan tapi perlu kita carikan jalan keluar. Izin, tadi saya sudah perintahkan langsung. Masalah konflik antarnelayan di yang beda wilayah, nanti saya akan sampaikan ke Polda untuk diberitahu bahwa semua nelayan itu adalah saudara. Jangan sampai terjadi gesekan dan benturan.

Wartawan
Tadi tanggapan warga bahwa kehadiran pak jokowi di sini adalah sejarah, Pak Jokowi presiden pertama yang hadir kesini, seperti apa, Pak, tanggapannya?

Presiden RI (Joko Widodo)
Ya, sudah.

Keterangan Pers Terbaru