Pertemuan dengan Pengurus dan Anggota Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) dan Asosiasi Produsen Serat Sintetis dan Benang Filamen Indonesia (APSyFi), 21 November 2019, di Istana Merdeka, Jakarta

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 21 November 2019
Kategori: Pengantar
Dibaca: 129 Kali

Bismillahirahmanirrahim.

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Selamat pagi,
Salam sejahtera bagi kita semuanya.

Alhamdulillah, pagi hari ini kita bisa bertemu kembali dengan jajaran pengurus Asosiasi Pertekstilan Indonesia dan Asosiasi Produsen Serat Sintetis dan Benang Filamen Indonesia.

Ini tindak lanjut dari pertemuan kita di bulan September yang lalu. Dan kita harapkan dengan kabinet yang baru ini bisa kita sambungkan lagi apa yang telah kita bicarakan pada bulan September yang lalu.

Yang pertama, bagaimana kita menaikkan baik nilai maupun kuantitas dari ekspor kita. Kemudian yang kedua, mengenai investasi yang dulu dibicarakan, karena kita sudah mulai siapkan satu/sebuah kawasan atau yang dulu ingin dibangun adalah apparel park atau sebuah kawasan untuk dari mulai bahan baku sampai nantinya industrinya semuanya berada di satu tempat.Saya kira dua hal itu yang mungkin kita ingin tindaklanjuti pada hari ini.

Termasuk juga nanti Bu Menteri Keuangan yang berkaitan mengenai pusat logistik berikat di mana ternyata di situ banyak masuk barang-barang yang diproduksi oleh industri tekstil kita yang menjadi pesaing berat pada saat dijual di pasar.

Saya rasa tiga hal itu mungkin pagi hari ini, tidak keluar dari itu. Silakan mengenai peningkatan ekspor terlebih dahulu, Pak Menteri atau dari API atau APSyFI.

(Pertemuan dilanjutkan secara tertutup)

Pengantar Terbaru