Pertemuan dengan Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia, 5 Desember 2018,  di Istana Merdeka, Jakarta

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 5 Desember 2018
Kategori: Pengantar
Dibaca: 1.866 Kali

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Ibu Ketua PGRI, Bapak-Ibu sekalian seluruh jajaran pengurus PGRI yang saya hormati,
Setelah minggu yang lalu kita bertemu di Stadion Pakansari Bogor dalam rangka Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT ke-73 PGRI, hari ini kita mengundang Bapak-Ibu sekalian untuk saya ingin mendengar lebih detil lagi aspirasi dan mungkin hal-hal yang bisa kita kerjakan bersama-sama dengan PGRI.

Terutama, akan kita mulai tahun depan, kita ingin menggeser strategi besar pembangunan kita yang sebelumnya pembangunan infrastruktur, kita geser ke strategi pembangunan sumber daya manusia secara besar-besaran. Dan di sini, seperti yang kami sampaikan di Stadion Pakansari Bogor kemarin, bahwa kualitas guru menjadi kunci, peran guru menjadi sentral dalam hal pembangunan sumber daya manusia. Oleh sebab itu, kami ingin diberikan pemikiran, rekomendasi-rekomendasi apa yang harus kita kerjakan dalam jumlah yang besar, dalam melompatkan peningkatan kualitas guru, kualitas kepala sekolah, yang ini saya meyakini menjadi kunci bagi pembangunan sumber daya manusia yang ada di negara kita. Yang kedua juga yang terkait dengan guru honorer, saya mohon masukan mengenai ini.

Saya rasa dua hal itu yang ingin saya sampaikan di pagi hari ini tetapi kalau ada masukan-masukan yang lain saya persilakan.

Terima kasih.

Pengantar Terbaru