Pertemuan Pemimpin ASEAN dengan Organisasi Antarparlemen Negara ASEAN (ASEAN Inter-Parliamentary Assembly-AIPA) di Hotel Meruorah Komodo, Labuan Bajo, Provinsi Nusa Tenggara Timur, 10 Mei 2023

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 10 Mei 2023
Kategori: Sambutan
Dibaca: 599 Kali

Sambutan Presiden Joko Widodo pada Pertemuan Pemimpin ASEAN dengan Organisasi Antarparlemen Negara ASEAN (ASEAN Inter-Parliamentary Assembly-AIPA), 10 Mei 2023

Yang Mulia para Pemimpin ASEAN;
Yang Mulia Presiden ke-44 AIPA (ASEAN Inter-Parliamentary Assembly);
Yang Mulia para Ketua Parlemen Anggota AIPA.

Saya ingin menyampaikan terima kasih atas dukungan parlemen di ASEAN, sehingga kebijakan di masa darurat pandemi dapat dilakukan dengan cepat dan ASEAN dapat melewati masa kritis.

Dalam jangka panjang, peran parlemen juga sangat dibutuhkan untuk menyusun agenda ASEAN tahun 2045. Kita harus memastikan ASEAN mampu lebih tanggap dan resilient menghadapi tantangan, sehingga menjadi pusat pertumbuhan dan menjadi kawasan yang aman, stabil, dan demokratis.

Kolaborasi pemerintah dan parlemen harus diperkuat untuk menjaga dan memperkokoh stabilitas politik dan demokrasi, guna menjamin ASEAN menjadi epicentrum of growth.

Hadirin sekalian,
Sekarang, kita memasuki sesi tertutup. Dan, saya persilakan dengan hormat, awak media meninggalkan ruang pertemuan. Terima kasih.

Sambutan Terbaru