Pesan Idul Adha Presiden SBY: Semoga Pengabdian Kita Kepada Negara Bertambah

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 5 Oktober 2014
Kategori: Berita
Dibaca: 24.872 Kali
Presiden SBY menyerahkan hewan korbannya di Masjid Istiqlal, Jakarta, Minggu (5/10)

Presiden SBY menyerahkan hewan korbannya di Masjid Istiqlal, Jakarta, Minggu (5/10)

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi Ibu Negara Hj. Ani Yudhoyono, Wakil Presiden Boediono dan Ibu Herawati Boediono, Minggu (5/10) pagi melaksanakan solat Idul Adha 1435 H, di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Presiden SBY yang akan mengakhiri masa tugasnya pada 20 Oktober mendatang itu, menyerahkan korban seekor sapi sebesar 1,1 ton, sementara Wakil Presiden Boediono juga berkorban seeokar sapi seberat 1 ton.

Sebelumnya melalui akun twitter pribadinya @SBYudhoyono yang diunggahnya Minggu (5/10) pagi, Presiden SBY menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha kepada seluruh umat muslim di tanah air.

“Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga keimanan, ketaqwaan dan pengabdian kita kpd negara dan masyarakat sekitar terus bertambah,” tulis Presiden SBY dalam akun twitter pribadinya itu.

Berkunjung ke Surabaya dan Bali

Sementara itu pada Minggu (5/10) siang, Presiden SBY dan Ibu Negara Hj. Ani Yudhoyono dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur da Bali.

Presiden SBY dan rombongan akan bertolak dari Base Ops TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada pukul 12.00 WIB menuju Surabaya, Jawa Timur untuk menghadiri puncak peringatan HUT TNI, serta memberikan pengarahan kepada jajaran para prajurit TNI sebelum mengakhiri masa jabatannya.

Selain itu, Presiden SBY juga dijadwalkan meresmikan sejumlah proyek energi, di antaranya Blok Cepu dan jaringan pipa gas Gresik-Semarang, di Mageta, Jatim.

Dari Surabaya, Presiden SBY akan bertolak ke Denpasar, Bali, pada Selasa (7/10) untuk menghadiri pembukaan Bali Democracy Forum (BDF), pada 10 Oktober mendatang.

BDF yang digelar di akhir masa jabatan Presiden SBY ini, akan dihadiri oleh empat Kepala Negara/Kepala Pemerintahan, yaitu Presiden Filipina Benigno Aquino, Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah, Perdana Menteri Timor Leste Xanana Gusmao, dan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono. (ES)

 

Berita Terbaru