Pidato Presiden Joko Widodo Pada Acara Forum Bisnis Indonesia – Arab Saudi, Di Crowne Plaza Hotel, Jeddah, Arab Saudi, 12 September 2015

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 13 September 2015
Kategori: Transkrip Pidato
Dibaca: 15.194 Kali

Logo-PidatoBismillahirahmanirrahim,

Asslamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Yang saya hormati Ketua Kadin Jeddah beserta seluruh jajaran pengurus,

Yang saya hormati Ketua Kadin Indonesia, seluruh pengusaha, investor yang pada sore ini hadir.

Pertama tama saya ingin mengucapkan terima kasih pada kehadirannya sore hari ini, dan tadi siang saya telah bertemu dengan yang mulia Raja, dan kami telah banyak berdiskusi. Setelah itu juga dengan Menteri Pertahanan, dan kami telah bersepakat untuk meningkatkan lebih banyak lagi kerjasama dibidang ekonomi, investasi dan bidang perdagangan.

Kesepakatan tadi akan ditindak lanjuti dengan pertemuan menteri-menteri dari Kerajaan Arab Saudi maupun menteri menteri dari indonesia. Artinya, Saudi Arabia dan Indonesia betul-betul sangat serius untuk meningkatkan kerjasama di bidang investasi, kerjasama di bidang ekonomi. Komunikasi akan terus dilakukan untuk bisa mengimplementasikan dari semua yang telah disepakati.

Sebagai negara muslim terbesar di dunia berpenduduk 252 juta dengan 17.000 pulau lebih, Indonesia adalah sebuah potensi untuk investasi dan negara negara Teluk yang kami kunjungi pertama kali adalah Saudi Arabia, karena kami meyakini kita adalah saudara yang amat dekat. Sebagai sesama muslim dan kami menyakini bahwa hubungan ekonomi ini betul-betul akan meningkat dalam waktu yang sangat dekat.

Perlu saya sampaikan indonesia saat ini berkonsentrasi pada pembangunan infrastruktur,  baik berupa pelabuhan laut sebanyak 24, airport baru sebanyak 15, jalan tol sepanjang 1000 KM, jalan jalan antar provinsi 2650 KM, pembanguan dam ada 49, dan pembangunan pembangkit listrik ada 35000 MW. Dan juga kita mengembangkan transportasi masal di 3 kota besar.

Tentu saja anggaran belanja negara kita tidak mencukupi untuk membangun ini, oleh sebab itu kami ingin mengundang investor terutama saudara dekat Indonesia yaitu Saudi Arabia.

Kami menyakini Insha Allah kalau komunikasi ini terus dilakukan setiap 2 minggu, setiap 2 bulan, bertemu dalam forum investasi dan forum forum ekonomi, kami menyakini hubungan ini akan semakin baik dan semakin meningkat

Saya kira itu yang dapat saya sampaikan pada kesempatan yang baik ini , selamat datang di Indonesia dan selamat berinvestasi di indonesia
Terima kasih,

Wassalamualaikum warahmatulahi wabarakatuh.

(Humas Setkab)

Transkrip Pidato Terbaru