Pidato Presiden Joko Widodo Pada Acara Penyaluran Serentak Raskin dan Operasi Pasar 2015, di Gudang Bulog, Jakarta Utara, 25 Februari 2015

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 25 Februari 2015
Kategori: Transkrip Pidato
Dibaca: 37.529 Kali

Assalamualaikum Wr.Wb

Ibu/Bapak sekalian yang saya hormati,

Pertama kali saya masuk ke gudang Bulog pada pagi hari ini, kalau ke Pasar Cipinang sudah ratusan kali. Saya ingin sampaikan secara tegas bahwa stok beras kita cukup sampai ke masa panen nanti.

Sekarang ada 1,4 juta ton dan akan disalurkan raskinnya, lalu habis, segera kita dorong 300 ribu ton. Dalam operasi pasar, berapapun yang dibutuhkan akan kita dorong untuk beras masuk ke pasar.

Hari ini juga kita akan masuk ke Pasar Induk Cipinang, pasar beras terbesar. Akan kita masukan ke sana, kita suplai ke sana, sehingga jangan ada lagi pikiran kekurangan stok, tidak ada suplai. Suplainya akan terus berapapun yang diminta, akan kita berikan.

Sekali lagi saya minta kepada seluruh daerah, yang pada hari ini diwakili oleh Bandung, Palembang, Surabaya, dan Bali, agar segera menyalurkan raskinnya sampai habis. Sehingga kebutuhan di masyarakat betul-betul ada. Supply dan demand bisa seimbang, dan harga bisa normal kembali.

Saya kira itu yang bisa saya sampaikan.

Terima kasih.

Wassalamualaikum wr.wb.

Selamat pagi.

(Humas Setkab)

Transkrip Pidato Terbaru