Pimpin Upacara 72 Tahun RI di Lingkungan Kepresidenan, Mensesneg Sematkan Tanda Penghargaan

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 17 Agustus 2017
Kategori: Berita
Dibaca: 18.673 Kali
Mensesneg menyematkan penghargaan kepada para pegawai di lingkungan kepresidenan saat upacara HUT ke-72 RI di lapangan Kemensetneg, Jakarta, Kamis (17/8). (Foto: Humas/Deni)

Mensesneg menyematkan penghargaan kepada para pegawai di lingkungan kepresidenan saat upacara HUT ke-72 RI di halaman Kemensetneg, Jakarta, Kamis (17/8). (Foto: Humas/Deni)

Para pejabat dan pegawai di lingkungan Istana Kepresidenan, Jakarta, yang berasal dari Kementerian Sekretariat Negara, Sekretariat Kabinet, Kantor Staf Presiden, dan Dewan Pertimbangan Presiden, Kamis (17/8) pagi mulai pukul 06.30 WIB, mengikuti upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia.

Dalam upacara yang digelar di lapangan upacara Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, itu bertindak sebagai Inspektur Upacara Menteri Sekretaris Negara, Pratikno.

Upacara yang diisi dengan pembacaan teks Pancasila, pembacaan Naskah Pembukaan UUD ’45, dan diakhiri pembacaan Doa berlangsung dengan khidmat.

Sebagaimana diketahui, peringatan 72 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia mengambil tema, “72 Tahun Indonesia Kerja Bersama”. Sesuai dengan surat edaran Menteri Sekretaris Negara, logo peringatan, “72 Tahun Indonesia Kerja Bersama,”  menjadi representasi semangat gotong royong untuk membangun Indonesia menuju masa depan yang lebih baik. Angka “7” pada logo menjadi simbol anak panah yang menyerong ke kanan atas. Ini melambangkan dinamisme pembangunan yang berorientasi ke masa depan positif

Selanjutnya, dalam penjelasan mengenai logo letak dan posisi angka “2” pada logo yang terlihat merangkul angka “7” lambang asas kebersamaan dalam bekerja membangun bangsa Indonesia dan mencapai target yang telah direncanakan. Bentuk angka “2” juga merepresentasikan bentuk bendera Indonesia yang terdiri dari dua bagian. Sementara itu, slogan yang digunakan “Kerja Bersama, Bersama Kerja”.

Penjelasan selanjutnya mengenai gabungan kata “Kerja bersama” menunjukkan pendekatan yang bersifat merangkul dan memperlihatkan asas kebersamaan dan gotong royong dalam membangun Indonesia menjadi lebih baik. Sedangkan, idiom “Bersama kerja” menunjukkan ajakan untuk bersama-sama bekerja membangun kemajuan Indonesia dan mencapai target yang telah direncanakan. (DNS/EN)

Berita Terbaru