Pimpinan Mitsubishi Corp Apresiasi Presiden SBY Dalam Peningkatan Investasi

Oleh Alfurkon Setiawan
Dipublikasikan pada 8 September 2014
Kategori: Berita
Dibaca: 102.549 Kali

mitsubishiDisela-sela kunjungannya ke kawasan Idonesia Peace and Security Center (IPSC), di Sentul, Bogor, Seni (8/9), Presiden Susilo Bambang Yudhoyoo (SBY) didampingi sejumlah menteri menerima pimpinan Mitsubishi Corp yang dipimpin Penasehat Senior Dewan Direksi Mikio Sasaki.

Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha mengatakan, dalam pertemuan tersebut, pimpinan Mitsubishi menyampaikan apresiasi atas kepemimpinan Presiden SBY dalam peningkatan investasi Mitsubishi selama sepuluh tahun terakhir.

“Mitsubishi Corporation di Jepang maupun Jakarta ingin menyampaikan secara keseluruhan bahwa di bawah Presiden SBY, dalam 10 tahun ini mereka dapatkan manfaat yang luar biasa besar dalam hal investasi, perdagangan, bisnis dan lain-lain. Oleh karena itu, mereka ingin mengucapkan terima kasih pada Presiden,” kata Julian.

Julian menambahkan, CEO Mitsubishi Corporation beberapa tahun yang lalu pernah menyampaikan komitmen dan janji kepada Presiden untuk meningkatkan investasi Mitsubishi sebesar tiga kali lipat. Janji ini diucapkan pada saat kunjungan Presiden ke Tokyo tahun 2006.

“Meskipun saat itu, Presiden mengharapkan mereka bisa meningkatkan investasinya dua kali lipat. Sekarang, nilai investasi Mitsubishi di Indonesia lebih dari tiga kali lipat, melampaui apa yang mereka janjikan. Mereka ingin menyampaikan hal tersebut,” kata Julian.

Mitsubishi, ucap Julian, berkomitmen untuk meningkatkan nilai investasi, bisnis, perdagangan, dan kerja sama ekonomi di Indonesia.   “Mereka akan membuka pabrik-pabrik baru di sini. Namun jumlah nilainya masih dirahasiakan,” tutup Julian.

Dalam kesempatan itu, Penasihat Senior Mitsubishi Corp Mikio Sasaki menyampaikan, bahwa pihaknya berupaya untuk terus meningkatkan investasi di Indonesia.

Menurut Menteri Perindustrian MS Hidayat, sejak 2006, Mitsubishi telah menanam investasi 7 miliar dollar AS di berbagai sektor, baik sumber daya alam, infrastruktur maupun untuk pasar konsumen.

Para pejabat Mitsubihi Corp yang dterima oleh Presiden SBY itu adalah Honorary Chairman, Senior  Advisor to the Board Mikio Sasaki, Regional Coordinator and Advisor for IndonesiaMasataka Komiya, SVP Chief Regional Officer Junichi Iseda, Presdir PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motor Noboru Tsuji, Chief Representative Jakarta Office Takuo Umemura, GM Jakarta Representative Office Shinji Nishihara, Manager Jakarta Representative Office Ryo Takahashi, dan Tetsuya Shinohara.

Adapun Presiden SBY saat itu didampingi oleh Menko Perekonomian Chairul Tanjung, Menteri Perdagangan M. Lutfi, Menteri Perindustrian MS Hidayat, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Seskab Dipo Alam, Kepala BKPM Mahendra Siregar, dan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal.

(Humas Setkab/ES)

Berita Terbaru