Pramono Anung Dukung Penuh Perkembangan Komunitas Olahraga dan Musik di Setkab

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 13 Agustus 2023
Kategori: Berita
Dibaca: 1.436 Kali

Seskab dan Ibu Hani Pramono menerima jersey dari tim Manjaa United dan Manjaa Girls sebelum laga puncak Turnamen Futsal Setkab 2023,di Hall Basket GBK, Jakarta, Sabtu (12/08/2023). (Foto: Humas Setkab/Jay)

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menyambut baik dan mendukung penuh lahirnya berbagai komunitas olahraga dan juga musik di Sekretariat Kabinet (Setkab).

Hal tersebut disampaikan Seskab usai menyaksikan laga final Kompetisi Futsal Sekretariat Kabinet Tahun 2023, di Hall Basket, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (12/08/2023).

“Bisa [komunitas] voli, tenis meja, tenis, balap sepeda, badminton, apa saja, dan saya akan support untuk itu,” ujar Seskab.

Selain itu, Pramono juga mengapresiasi penyelenggaraan turnamen futsal yang diikuti oleh semua kedeputian di lingkungan Setkab. Ajang ini dinilainya tidak hanya menyehatkan tetapi juga sarana silaturahmi bagi keluarga besar Sekretariat Kabinet di tengah kesibukan rutinitas dalam membantu presiden dan wakil presiden di bidang pemerintahan.

“Ini silaturahmi dan sungguh sangat menggembirakan bagi saya pribadi, kita bisa berkumpul, berolahraga, sehat, pikiran juga menggembirakan,” ujarnya.

Seskab pun berharap acara serupa dapat diikuti oleh komunitas lain, termasuk komunitas musik atau band yang dinilainya juga menjadi kekuatan Setkab.

“Tadi kan terlihat semuanya gembira, semuanya happy, mudah-mudahan komunitas yang seperti ini juga diikuti oleh komunitas yang lainnya seperti badminton, sepakbola, tenis meja, tenis, dan yang lainnya, termasuk band,” tandasnya.

Senada dengan Seskab, Deputi Bidang Dukungan Kerja Kabinet (DKK) Thanon Aria Dewangga mengatakan bahwa keberadaan berbagai komunitas di Setkab dapat menjadi sarana untuk menjaga kesehatan fisik dan pikiran serta kebersamaan seluruh insan Setkab.

Selain kita bekerja kita juga kita harus bahagia. Salah satu upaya kita untuk memberikan kebahagiaan untuk para pegawai itu adalah olahraga. Olahraga itu tidak hanya sehat fisik tetapi juga sehat pikiran, hati juga,” ujar Thanon yang juga merupakan pembina komunitas futsal di Setkab.

Thanon meyakini keberadaan berbagai komunitas di Setkab juga dapat memicu peningkatan kinerja seluruh pegawai Setkab.

“Yang penting kita harus happy, harus bahagia sehingga kita bisa memberikan kinerja yang baik kepada Sekretariat Kabinet,” kata Thanon.

Terkait penyelenggaraan Kompetisi Futsal Setkab 2023 yang digelar di tengah kesibukan Setkab menjalankan tugas dan fungsinya, Thanon mengatakan tidak menemukan kendala berarti. Penyelenggaraan turnamen yang berlangsung sejak Mei 2023 ini, kata Thanon, berjalan dengan lancar berkat dukungan semua pihak.

“Tidak ada yang sulit karena kita semuanya kompak, tidak hanya panitia saja, tidak hanya komunitas saja tapi seluruhnya dari atas mulai dari pejabat eselon I sampai teman-teman semuanya bergerak sehingga di sinilah kita terlihat kekompakan dan keakraban dari seluruh pegawai di lingkungan Sekretariat Kabinet,” ujar Thanon.

Thanon juga berharap ajang seperti ini dapat terus dilaksanakan di masa-masa mendatang.

“Tadi Pak Seskab juga sudah menyampaikan, bahkan kalau bisa ini ditingkatkan lagi ke kegiatan-kegiatan yang lain, seperti bulutangkis, band, dan yang lain-lain, yang penting kita tetap kerjanya harus bagus tapi kitanya juga harus happy,” pungkas Thanon. (FID/UN)

Berita Terbaru