Pramono Anung Hadiri Pembukaan Java Pop Festival

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 9 Juli 2023
Kategori: Berita
Dibaca: 1.012 Kali

Seskab Pramono Anung, Menhub Budi Karya Sumadi, serta musisi sekaligus inisiator Java Pop Festival, Pulung Agustanto secara resmi membuka Java Pop Festival, Sabtu (08/07/2023), malam, di Stadion Madya, Komplek GBK, Jakarta. (Foto: Humas Setkab/Rahmat)

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menghadiri pembukaan Java Pop Festival, Sabtu (08/07/2023) malam. Kehadiran Pramono dalam ajang yang digelar di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta ini merupakan wujud apresiasinya terhadap budaya Indonesia, khususnya musik pop Jawa.

Pramono yang terlihat mengenakan celana panjang berwarna cerah dan kaos berkerah serta sepatu kets warna gelap tiba di lokasi sekitar pukul 19.15. Kemudian, Seskab bersama Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan musisi sekaligus inisiator Java Pop Festival, Pulung Agustanto langsung menuju panggung untuk secara bersamaan memukul alat musik jimbe sebagai tanda pembukaan festival.

Java Pop Festival, yang baru digelar pertama kali pada tahun 2023, merupakan festival musik lokal yang bertujuan untuk mempopulerkan musik pop Jawa sehingga dapat lebih diterima oleh masyarakat Indonesia. Gelaran ini berlangsung selama dua hari, yaitu hari Sabtu, 8 Juli dan Minggu, 9 Juli 2023. Sejumlah musisi yang tampil di hari pertama, yaitu Woro Widowati, Pulung Agustanto, NDX A.K.A, Evan Loss, dan Ndarboy Genk. Sedangkan hari kedua akan dimeriahkan oleh Guyon Waton, Happy Asmara, Dara Ayu, Jogja Hip Hop Foundation, dan Nabila Maharani. (RSF/UN)

Berita Terbaru