Presiden Ajak Semua Pihak Edukasi Masyarakat Soal Covid-19

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 16 Maret 2020
Kategori: Berita
Dibaca: 562 Kali

Presiden Joko Widodo saat memberikan arahan pada Rapat Kabinet secara online, Senin (16/3).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak semua pihak terkait untuk mengedukasi masyarakat dalam menghadapi wabah pandemik Virus Korona (Covid-19).

“Saya mengajak kita semuanya untuk yang berkaitan dengan program-program yang ada agar dalam rangka mengedukasi masyarakat semuanya diarahkan agar berkaitan, bisa berkaitan dengan yang ada hubungannya dengan korona-19,” ujar Presiden saat memberikan arahan pada Rapat Kabinet secara online, Senin (16/3).

Kepala Negara mengakui bahwa saat ini berada pada situasi yang tidak biasa dan berbeda, baik karena yang berkaitan dengan perlambatan ekonomi maupun  pandemik Covid-19.

Inilah, menurut Presiden, yang sangat penting untuk disampaikan yang berkaitan dengan kesehatan dan Covid-19.

Sebagai contoh, Presiden meminta kepada Mendagri fokus memberitahukan kepada seluruh kepala daerah, baik gubernur, bupati, wali kota agar hati-hati dalam membuat policy, tidak menimbulkan kepanikan di masyarakat dan policy-nya bisa tepat sasaran.

“Sehingga bisa mengurangi pergerakan, mengurangi pertemuan-pertemuan, mengurangi meeting sehingga ini akan bisa mengurangi dampak dari Covid-19,” Presiden menjelaskan.

Kepada Mendikbud, Presiden juga berpesan yang berkaitan dengan sekolah.

“Tolong dilihat bahwa setiap daerah memiliki kekhususan sendiri, sehingga keputusan meliburkan sekolah itu betul-betul harus dihitung betul,” ujarnya.

Kalau memang sudah diperlukan, Presiden mempersilakan untuk meliburkan sekolah, tetapi yang paling penting memang bagaimana harus memulai belajar dari rumah, kalau kebijakan tersebut dilaksanakan. (UN/EN)

Berita Terbaru