Presiden Akan Pimpin Upacara Harlah Pancasila hingga Serahkan Bansos

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 1 Juni 2022
Kategori: Berita
Dibaca: 304 Kali

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana tiba di Kabupaten Ende, NTT, Selasa (31/05/2022). (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)

Sejumlah agenda telah menanti Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana dalam kunjungan kerjanya di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (01/06/2022). Mengawali kegiatan, Presiden dan Ibu Iriana akan mengunjungi Rumah Pengasingan Bung Karno di Kabupaten Ende.

Setelah itu, Presiden akan bertindak selaku inspektur upacara dan memimpin jalannya Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 dari Lapangan Pancasila. Presiden kemudian akan menuju Taman Renungan Bung Karno.

Selanjutnya, Kepala Negara akan menuju Rumah Tenun Ende, Kabupaten Ende, untuk menerima penganugerahan gelar tua adat Ende. Presiden juga diagendakan untuk mengunjungi Serambi Bung Karno di Gereja Katedral Kristus Raja.

[Sudah Tayang!!! Podkabs Episode 4: Kisah Bahlil Lahadalia, Dari Sopir Angkot Jadi Menteri]

Presiden kemudian akan menuju Pasar Mbongawani untuk menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi masyarakat penerima manfaat dan para pedagang pasar maupun kaki lima. Selepas penyerahan bansos, Presiden akan menuju Bandara Haji Hasan Aroeboesman Ende untuk kemudian lepas landas menuju Kabupaten Ngada, Provinsi NTT.

Setibanya di Bandar Udara Soa Bajawa, Kabupaten Ngada, Presiden akan langsung menuju Pasar Bobou untuk menyerahkan bantuan sosial. Di Kabupaten Ngada, Presiden juga diagendakan untuk meninjau Kampus Bambu Turetogo.

Pada sore harinya, Presiden akan menuju Bandara Soa Bajawa untuk kemudian lepas landas kembali ke Kabupaten Ende. Presiden akan bermalam dan melanjutkan kegiatan kunjungan kerja esok hari. (BPMI SETPRES/UN)

Berita Terbaru