Presiden Akan Saksikan MotoGP Mandalika dan Buka Sidang ke-144 IPU di Bali

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 20 Maret 2022
Kategori: Berita
Dibaca: 606 Kali

Presiden Jokowi beserta Ibu Iriana bertolak menuju Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Minggu (20/03/2022), dalam rangka menyaksikan MotoGP Mandalika dan membuka Sidang ke-144 IPU di Bali. (Foto: BPMI Setpres)

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Iriana Joko Widodo pada Minggu (20/03/2022), bertolak menuju Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam rangka kunjungan kerja. Dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Presiden dan rombongan terbatas lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, sekitar pukul 10.30 WIB.

Setibanya di Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid, Kabupaten Lombok Tengah, Presiden akan langsung menuju Sirkuit Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika. Presiden diagendakan untuk menyaksikan langsung gelaran balapan MotoGP Mandalika 2022 sekaligus menyerahkan piala kepada pemenang di podium.

[Tonton Podkabs Episode 2: Menteri PUPR Kupas Tuntas Visi dan Tantangan Pembangunan Infrastruktur di Tanah Air di Kanal YouTube Setkab]

Setelah itu, Kepala Negara akan menuju Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid untuk kemudian lepas landas menuju Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung, Provinsi Bali. Di Bali, Presiden akan meresmikan pembukaan Sidang Ke-144 The Inter-Parliamentary Union (IPU) dan sidang terkait lainnya yang digelar di Mangupura Hall, Bali Internasional Convention Center (BICC), Kabupaten Badung.

Di samping itu, Presiden juga direncanakan untuk menggelar pertemuan dengan Ketua Majelis Nasional Republik Korea, Park Byeong-seug. Selepas itu, Presiden akan terbang kembali ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang.

[Dengarkan Podkabs Episode 2: Menteri PUPR Kupas Tuntas Visi dan Tantangan Pembangunan Infrastruktur di Tanah Air di kanal Spotify Setkab]

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi NTB antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri BUMN Erick Thohir. (BPMI SETPRES/AIT)

Berita Terbaru