Presiden Apresiasi Pemberdayaan UMKM di Maluku Utara

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 28 September 2022
Kategori: Berita
Dibaca: 878 Kali

Presiden Jokowi saat meresmikan UKM Mart di Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Rabu (28/09/2022) siang. (Foto: Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden)

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengapreasiasi pemberdayaan dan pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah yang dilakukan di Maluku Utara yang dinilainya sangat baik.

Hal tersebut disampaikan Presiden saat meresmikan UKM Mart di Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Rabu (28/09/2022) siang.

“Saya melihat cara-cara pemberdayaan, pengembangan UMKM di Provinsi Maluku Utara ini sangat profesional. Saya melihat tadi produknya bagus, packaging-nya bagus, branding-nya bagus,” ujar Presiden.

Presiden juga mengapresiasi UKM Mart yang dinilainya memiliki tata letak produk lokal yang sangat baik.

“Khusus untuk UKM Mart ini, penyajian barang, display, semuanya baik. Ini saya kira yang harus ditiru oleh provinsi yang lain,” tuturnya.

Sebelumnya, saat meninjau Pasar Rakyat Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat, Presiden juga menyampaikan apresiasi atas pertumbuhan ekonomi Maluku Utara yang berada di atas nasional

“Ini yang harus dijaga terus, kondusifitas setiap kabupaten, kota, provinsi. Karena di sini mungkin, saya belum membandingkan dengan provinsi lain, menjadi salah satu provinsi dengan pertumbuhan ekonomi yang tinggi, Maluku Utara,” ujarnya.

Berdasarkan laporan Bank Indonesia (BI), pertumbuhan ekonomi Maluku Utara pada triwulan II-2022 mencapai 27,74 persen (yoy). Maluku Utara menjadi provinsi dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi di Indonesia untuk periode tersebut, diikuti Papua dan Sulawesi Tengah. (TGH/UN)

Berita Terbaru