Presiden Bangga Putra-Putri Indonesia Ambil Peran Optimalkan Sumber Daya Alam di Papua

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 1 September 2022
Kategori: Berita
Dibaca: 234 Kali

Presiden Jokowi meninjau ruang operator pengendali alat berat berteknologi 5G di OB04, Kabupaten Mimika, Kamis (01/09/2022) pagi. (Foto: BPMI Setpres)

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) merasa bangga saat melihat putra-putri Indonesia menjadi tenaga ahli berkemampuan khusus yang piawai mengoperasikan alat berat pertambangan berteknologi 5G di Mimika, Papua.

Hal ini disampaikan Presiden ketika meninjau ruang operator pengendali alat berat berteknologi 5G di OB04, Kabupaten Mimika, Kamis (01/09/2022) pagi.

“Dengan menggunakan teknologi 5G Mining, yang lebih aman untuk para pekerja. Dan saya senang yang mengoperasikannya semua dari Indonesia, banyak yang dari Papua,” ucap Presiden.

Di sisi lain, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa penggunaan teknologi 5G Mining akan meningkatkan efisiensi dan produktivitas di sektor pertambangan.

“Saya senang sekarang sudah menggunakan 5G Underground Mining yang kita harapkan semuanya lebih efisien, semuanya lebih produktif, dan ini menjadi 5G Underground Mining yang pertama di Asia Tenggara,” ujarnya. (FID/UN)

Berita Terbaru