Presiden Beri Bantuan Modal Kerja di Istana Bogor

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 16 Juli 2020
Kategori: Berita
Dibaca: 127 Kali

Presiden Jokowi pada acara pemberian bantuan modal kerja kepada para pedagang, di Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat, Rabu (15/7). (Foto: Humas/Rahmat).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan memahami kondisi yang dialami oleh para pedagang di saat kondisi pandemi Covid-19 ini sehingga memberikan bantuan modal kerja bagi para pedagang.

“Biasanya mungkin sehari bisa berjualan sampai Rp500.000 atau Rp800.000 sekarang mungkin hanya Rp200.000. Benar? Separuhnya atau sepertiganya. Benar Bu, ya? Atau sekarang sudah mulai kembali agak baik?” ujar Presiden pada acara pemberian bantuan modal kerja kepada para pedagang, di Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat, Rabu (15/7). 

Kepala Negara menyampaikan bahwa kondisi yang dialami Indonesia sama halnya terjadi pada 215 negara mengalami hal yang sama persis dengan kita.

“Saya minta kita semuanya tidak patah semangat, semuanya harus tetap semangat bekerja keras agar nanti pada saat kondisi sudah normal itu semuanya berjalan lebih baik, yang kita harapkan itu. Jadi saya berharap Bapak-Ibu tetap bekerja keras. Sanggup ya? Nggih,” ujar Presiden.

Untuk menuju ke sebuah keadaan yang normal kembali, Presiden sampaikan masih butuh waktu sehingga semuanya harus tetap bekerja keras, bertahan agar usaha tetap berjalan dengan baik.

Agenda pemberian bantuan modal kerja tersebut berlangsung dua kali dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan setiap pedagang memperoleh bantuan sebesar Rp2,4 juta rupiah. Dalam agenda tersebut, Presiden turut didampingi oleh KSP Moeldoko. (FID/EN)

Berita Terbaru