Presiden dan Wapres Ikuti Zikir dan Doa Kebangsaan 78 Tahun Indonesia Merdeka

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 1 Agustus 2023
Kategori: Berita
Dibaca: 2.514 Kali

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Iriana Jokowi dan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin beserta Ibu Wury Ma’ruf Amin mengikuti acara Zikir dan Doa Kebangsaan 78 Tahun Indonesia Merdeka, Selasa (01/08/2023). Kegiatan yang merupakan pembuka rangkaian Bulan Kemerdekaan memperingati HUT ke-78 RI ini digelar di Halaman Istana Merdeka, Jakarta.

“Saya mengajak kepada seluruh kiai, para habaib, para alim ulama, para tokoh agama, para santri yang hadir, serta seluruh komponen masyarakat yang bergabung secara daring, untuk bersama-sama melantunkan zikir, melantunkan doa, memohon rida Allah Swt., memohon perlindungan dan berkah-Nya agar bangsa ini terus melaju untuk Indonesia Maju,” ujar Presiden dalam sambutannya.

Jalannya acara diawali dengan lantunan ayat suci Al-Quran dan Sholawat Badar oleh Ustaz Wahyu Andi Saputra. Kemudian K.H. Musthofa Aqil Siradj selaku ketua penyelenggara menyampaikan laporan. Selanjutnya Wapres Ma’ruf Amin menyampaikan tausiyah.

“Momentum ini mari kita jadikan saat untuk bersyukur karena kita telah bebas dari COVID-19, alhamdulillah. Di bawah pimpinan Presiden Joko Widodo Indonesia bisa selamat dari COVID-19 bahkan dari dampak ekonominya,” kata Wapres.

Dalam tausiyahnya Wapres menyampaikan rasa syukur karena Indonesia dapat melalui pandemi COVID-19 dengan baik.

“Momentum ini mari kita jadikan saat untuk bersyukur karena kita telah bebas dari COVID-19. Alhamdulillah di bawah pimpinan Presiden Joko Widodo Indonesia bisa selamat dari COVID-19 bahkan dari dampak ekonominya,” kata Wapres.

Keberhasilan tersebut, lanjut Wapres tidak terlepas dari dukungan dan doa seluruh rakyat Indonesia termasuk para ulama serta pertolongan Allah Swt.

“Tentu juga ini tidak lepas daripada inayah dan himayah rabbaniyah, pertolongan dan perlindungan Allah Swt. Kita dilindungi, ditolong sehingga pemerintah mampu mencari solusi yang tepat
dalam menghadapi COVID-19 dan diberikan himayah, dilindungi dari kemungkinan terjadinya keterpurukan dalam kehidupan bangsa kita,” ujarnya

Puncak dari rangkaian acara ini adalah zikir kebangsaan yang dipimpin oleh K.H. Munif Zuhri dan Doa Kebangsaan oleh Habib Luthfi bin Yahya yang didampingi oleh lima tokoh lintas agama. (FID/UN)

Berita Terbaru