Presiden Dorong Daerah Benahi Manajemen Pasar Tradisional

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 10 Februari 2023
Kategori: Berita
Dibaca: 927 Kali

Presiden Jokowi kunjungi Pasar Batuphat Timur, Kota Lhokseumawe, Aceh, Jumat (10/02/2023). (Foto: BPMI Setpres)

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mendorong pemerintah daerah untuk melakukan pembenahan terhadap pasar tradisional sehingga dapat bersaing dengan pasar modern.

Hal tersebut disampaikan Presiden usai meninjau Pasar Bathupat Timur, di Lhokseumawe, Aceh, Jumat (10/02/2023).

“Kalau persaingan harga pasti menang di pasar tradisional karena enggak kena pajak, enggak kena biaya listrik yang tinggi [karena] enggak kena AC, bisa bersaing. Hanya memang perlu manajemen yang baik, penataan barang yang baik, pasar yang bersih, tempat parkir ada. Saya kira, semua daerah harus arahnya ke sana,” ujar Presiden.

Di dalam setiap kunjungan ke daerah, Kepala Negara acap melakukan peninjauan ke pasar yang ada di daerah. Hal tersebut dilakukan untuk memantau harga terutama harga kebutuhan pokok yang dapat memicu inflasi.

“Kalau ke pasar selalu saya dengan gubernur, dengan wali kota mengecek urusan harga-harga, mengecek urusan inflasi, mengecek urusan kenaikan barang dan jasa, karena ini penting,” ujarnya.

Presiden menyebutkan, harga barang kebutuhan pokok yang ada di Pasar Bathupat masih cenderung terkendali.

“Saya lihat di sini baik,” tandasnya.

Turut mendampingi Presiden pada peninjauan ini yaitu Gubernur Aceh Achmad Marzuki dan Pj. Wali Kota Lhokseumawe Imran. (RF/UN)

Berita Terbaru