Presiden Jokowi Ajak Pemred Blusukan ke Pasar di Kota Medan

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 9 Februari 2023
Kategori: Berita
Dibaca: 1.218 Kali

Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers di Kota Medan, Provinsi Sumatra Utara, Kamis (09/02/2023). (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)

Dalam kunjungan kerjanya di Kota Medan, Provinsi Sumatra Utara, pada hari Kamis (09/02/2023), Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengajak sejumlah pemimpin redaksi (pemred) blusukan ke pasar. Di sana, para pemred mengikuti Presiden Jokowi masuk pasar untuk mengecek harga-harga bahan pokok.

Pasar yang dikunjungi oleh Presiden bersama para pemred yakni Pasar Bakti dan Pasar Halat yang jaraknya cukup berdekatan. Bisa terlibat langsung dalam kegiatan blusukan Presiden, Maria Benyamin, Pemred Bisnis Indonesia mengaku antusias bisa melihat secara langsung ramainya masyarakat yang ingin bertemu dengan Kepala Negara.

“Seru sekali masuk ke dalam, lihat secara langsung bagaimana antusiasme semua orang untuk ketemu sama Presiden,” ucapnya.

Senada, Kiki Iswara, Pemred Rakyat Merdeka mengakui antusiasme masyarakat sangat luar biasa dalam menyambut kehadiran Kepala Negara.

“Luar biasa, antusias masyarakat menyambut Bapak Presiden dan merasa mereka ini mendapat kehormatan masyarakat ini Bapak Presiden hadir kemudian disapa,” jelasnya.

Kiki menjelaskan bahwa pada saat mengunjungi kedua pasar tersebut, Presiden menanyakan kondisi harga sembako langsung kepada para pedagang. Dengan begitu, menurutnya, Presiden dapat mengetahui kondisi sebenarnya di masyarakat.

“Ditanya bagaimana harga sembako dan umumnya relatif stabil jadi alhamdulillah tentu di sini Bapak Presiden akan mengetahui apa sebenarnya yang terjadi di masyarakat level bawah,” tuturnya. (BPMI SETPRES/AIT)

Berita Terbaru