Presiden Jokowi akan Hadiri Pembukaan, Pleno, dan Retreat KTT ASEAN

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 11 November 2022
Kategori: Berita
Dibaca: 966 Kali

Presiden Jokowi saat menghadiri pertemuan pemimpin ASEAN dengan ASEAN Youth di Hotel Sokha, pada Kamis (10/11/2022), di sela penyelenggaraan KTT ASEAN di Phnom Penh, Kamboja. (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)

Hari ketiga di Phnom Penh, Kamboja, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri Upacara Pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-40 dan ke-41 serta KTT terkait lainnya yang akan digelar di Sokha Phnom Penh Hotel, Jumat (11/11/2022). Presiden juga akan melihat pameran foto dan peluncuran buku “Cambodia’s Contribution to ASEAN”.

Setelah itu, Presiden Jokowi diagendakan untuk mengikuti sesi pleno KTT ASEAN ke-40 yang dilanjutkan dengan sesi retreat KTT ASEAN ke-41.

“Besok (Hari ini), 11 November, para pemimpin ASEAN akan melakukan berbagai pertemuan, utamanya adalah KTT ASEAN yang akan dilakukan baik dalam pertemuan pleno maupun dalam bentuk retreat,” ujar Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi dalam keterangannya di Phnom Penh, Kamis (10/11/2022) malam.

Pada siang hingga sore harinya, Menlu Retno melanjutkan, Presiden Jokowi akan mengikuti sejumlah KTT dengan mitra wicara ASEAN. Pertemuan-pertemuan tersebut ialah KTT ASEAN-Republik Rakyat Tiongkok (RRT) ke-25, KTT ASEAN-Republik Korea ke-23, dan KTT ASEAN-PBB.

“Para pemimpin ASEAN juga akan mulai melakukan pertemuan dengan mitra wicara, antara lain dengan RRT, Republik Korea, serta dengan Sekjen PBB,” imbuhnya.

Setelah semua rangkaian acara di Sokha Phnom Penh Hotel selesai, Presiden Jokowi akan kembali ke hotel tempatnya bermalam untuk melanjutkan agenda kerja esok hari. (BPMI SETPRES/AIT/UN)

Berita Terbaru