Presiden Jokowi Akan Jadi Pembicara pada World Leaders Summit on Forest and Land Use

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 2 November 2021
Kategori: Berita
Dibaca: 395 Kali

Presiden Joko Widodo saat berpidato pada KTT Pemimpin Dunia tentang Perubahan Iklim atau COP26, di Glasgow, Senin (01/11/2021). (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)

Pada hari kedua pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Pemimpin Dunia COP26, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) diagendakan untuk hadir dan menjadi salah satu pembicara dalam World Leaders Summit on Forest and Land Use yang digelar hari ini, Selasa (02/11/2021), di Scottish Event Campus, Glasgow, Skotlandia.

“Besok acara Presiden di hari kedua COP26 adalah menjadi pembicara pada World Leaders Summit on Forest and Land Use,” ujar Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi saat menyampaikan keterangannya di hotel tempatnya bermalam di Glasgow, Skotlandia, Senin (01/11/2021).

Menlu Retno menjelaskan bahwa dalam pertemuan tersebut, hanya ada tiga pembicara yang mendapat undangan khusus dari Perdana Menteri Inggris Boris Johnson. Selain Perdana Menteri Inggris, yang akan berbicara adalah Presiden Kolombia, dan Presiden Republik Indonesia.

“Hanya akan ada tiga pembicara atas undangan Perdana Menteri Inggris yaitu Perdana Menteri Inggris kemudian Presiden Kolombia dan Bapak Presiden,” ungkap Menlu Retno.

Setelahnya, Presiden Jokowi bersama rombongan akan langsung menuju Bandara Glasgow Prestwick, Skotlandia, untuk kemudian lepas landas menuju Bandara Internasional Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab. Presiden Jokowi akan melanjutkan lawatannya ke Persatuan Emirat Arab, dalam rangka memperkuat hubungan kerja sama kedua negara, terutama di bidang perdagangan dan investasi. (BPMI SETPRES/UN)

Berita Terbaru