Presiden Jokowi Akan Kunjungi 3 Provinsi dan 3 Negara

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 4 November 2014
Kategori: Berita
Dibaca: 49.837 Kali

Pesawat JokowiPresiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana dalam waktu dekat direncanakan akan segera melakukan kunjungan kerja ke 3 (tiga) provinsi di tanah air, dan 3 (tiga) negara.

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Marciano Norman seusai diterima Presiden Jokowi di kantor Presiden, Jakarta, Selasa (4/11) menyebutkan, 3 provinsi yang akan dikunjungi Presiden dalam waktu dekat ini (5-7 November) adalah Sulawesi Selatan (Sulsel), Sulawesi Barat (Sulbar), dan Sulawesi Tenggara (Sultra).

Adapun 3 (tiga) negara yang akan dikunjungi adalah RRT pada 10-11 November untuk menghadiri KTT APEC, Myanmar untuk menghadiri KTT ke-25 ASEAN pada 12-13 November, dan Australia untuk menghadiri KTT G-20 pada pertengahan bulan November ini.

Kepala BIN Marciano Norman mengaku kedatangannya ke kantor Presiden, dimaksudkan untuk telah melaporkan situasi dan kondisi serta keamanan  di provinsi dan negara yang akan dikunjungi Presiden Jokowi.

“Saya meyakinkan bahwa keamanan di provinsi dan negara-negara itu dalam kondisi yang aman,”¬† kata Marciano.

Menurut Marciano, saat bertemu dirinya, Presiden Jokowi juga meminta gambaran seputar kemungkinan bertemu dengan masyarakat Indonesia yang tinggal di RRT, Myanmar, dan Australia.

“Presiden ingin bertemu langsung dengan rakyatnya di luar negeri. Dengan demikian rakyat akan mendengar langsung program pemerintah, ” kata Marciano yang juga menyebut bahwa situasi cukup kondusif bagi Presiden Jokowi bertemu masyarakat Indonesia di luar negeri.

(WID/ES)

 

Berita Terbaru