Presiden Jokowi: Akan Lebih Baik Kalau DPR Bersatu

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 31 Oktober 2014
Kategori: Berita
Dibaca: 29.030 Kali

Jokowi BersatuKekisruhan di DPR-RI yang berujung adanya pimpinan DPR tandingan mendapatkan tanggapan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kepada wartawan yang mencegatnya seusai melaksanakan solat Jumat di Masjid Baiturrahim, kawasan Istana Kepresidenan, Jakarta, Presiden Jokowi mengatakan, akan lebih baik kalau DPR bersatu.

“Akan lebih baik kalau kita bersatu,” tegas Jokowi menjawab wartawan, di halaman Masjid Baiturrahman, Jumat (31/10) siang.

Presiden menekankan, akan lebih baik kita ini menjaga persatuan dan kesatuan. Ia meyakini, rakyat Indonesia akan mencontoh wakilnya di parlemen jika mereka menjaga kesatuan dan mengambil keputusan secara musyarawah untuk mufakat.

“Ini akan dicontoh rakyat,” tegas Jokowi.

Sebagaimana diketahui sejumlah partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) pada Jumat (31/10) ini membacakan pernyataan mosi tidak percaya kepada pimpinan DPR-RI. Mereka juga memilih pimpinan DPR baru sebagai pimpinan DPR- tandingan.

Sikap KIH itu diambil akibat ketidakpuasan atas kepemimpinan fraksi-fraksi yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih, yang dinilai tidak demokratis dalam menjalankan kepemimpinan di DPR-RI.

(ES)

 

Berita Terbaru