Presiden Jokowi Akan Rayakan Idul Adha Di Banjarmasin

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 22 September 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 23.765 Kali

BedugPresiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana akan berkunjung ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (23/9) besok. Dalam kunjungan ini, Presiden Jokowi sekaligus akan melaksanakan salat Idul Adha 1436 H, di Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Banjarmasin.

“Sampai sekarang Presiden rencananya merayakan Idul Kurban di Banjarmasin, Kalsel, besok berangkat ke Banjarmasin,” kata Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (22/9).

Selain melaksanakan salat Idul Adha, Presiden Jokowi juga dijadwalkan mengikuti takbir dan menyerahkan hewan kurban di Masjid Raya Sabilal Muhtadin. Presiden juga berencana meninjau titik api yang ada di Kalsel.

Mensesneg Pratikno menambahkan, selain berkunjung ke Kalsel, Presiden Jokowi juga akan berkunjung ke Sumut untuk melihat kondisi di sekitar Gunung Sinabung.

“Presiden sangat ingin akselerasi penyelesaian masalah terkait erupsi Gunung Sinabung karena diduga masih akan berlanjut sehingga penyelesaian tidak bisa temporer,” kata Pratikno.

Pratikno menyebutkan dengan kondisi tersebut pemerintah perlu melakukan pembangunan permukiman secara permanen,  dan juga penyediaan lapangan kerja kepada warga korban erupsi gunung itu. (*/WID/ES)

Berita Terbaru