Presiden Jokowi Akan Resmikan Bendung Kamijoro di Kulon Progo

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 31 Desember 2019
Kategori: Berita
Dibaca: 93 Kali

Bendung Kamijoro, di Kabupaten Kulon Progo, DIY, yang akan diresmikan oleh Presiden Jokowi pada Selasa (31/12). (Foto: Oji/Humas)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan meresmikan Bendung Kamijoro di Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Selasa (31/12) ini.

Presiden bersama rombongan akan berangkat dari Istana Kepresidenan Yogyakarta. Selain meresmikan, Presiden juga akan meninjau langsung fasilitas bendungan.

Bendung Kamijoro terletak di aliran Sungai Progo dan dibangun dari tahun 2016 hingga tahun 2018. Bendung Kamijoro diharapkan bisa berfungsi sebagai irigasi untuk mengairi lahan seluas kurang lebih 2.374 hektare.

Selain itu, Bendung Kamijoro juga akan menjadi sumber air baku bagi masyarakat sekitar sekaligus sebagai obyek wisata.

Setelah meresmikan Bendung Kamijoro, Presiden akan menuju sebuah rumah makan untuk santap siang bersama. Presiden kemudian akan kembali ke Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta.

Presiden Jokowi dijadwalkan akan menghabiskan malam pergantian tahun 2019 di Yogyakarta.

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah mengunjungi Kota Semarang untuk meninjau rehabilitas Pasar Johar dan revitalisasi Kota Lama. Setelah itu, Presiden mengunjungi Kabupaten Kendal untuk meluncurkan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas dan meresmikan Bank Wakaf Mikro. (AIT/ES)

Berita Terbaru