Presiden Jokowi Akan Takbiran Dan Solat Idul Fitri 1436H Di Banda Aceh

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 15 Juli 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 25.925 Kali

Tangga OrangPresiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana pada Rabu (15/7) sore ini dijadwalkan akan mengawali kunjungan kerja daerah ke Provinsi Aceh.

Gubernur Aceh Zaini Abdullah mengatakan, selain akan melakukan kunjungan ke Meulaboh, Presiden Jokowi akan mengikuti takbiran dan melaksanakan solat Idul Fitri 1436H di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh pada Kamis (16/7) besok.

“Insya Allah Bapak Presiden akan berlebaran di Aceh dan beliau dijadwalkan juga akan melakukan kunjungan kerja ke Maulaboh,” kata Zaini di Banda Aceh, Selasa (14/7) sebagaimana dikutip kantor berita Antara.

Menurut Zaini, pada Kamis (16/7) pagi,  Presiden Jokowi akan  melakukan kunjungan kerja ke Meulaboh dan kembali lagi ke Banda Aceh untuk melakukan takbiran bersama dan melaksanakan shalat hari raya Idul Fitri di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh.

“Kunjungan ini menunjukkan rasa cinta dan perhatian Presiden Jokowi terhadap Aceh,” ungkap Zaini Abdullah.

Zaini menjelaskan, Pemerintah Aceh akan memanfaatkan seoptimal mungkin kunjungan orang nomor satu di Tanah Air tersebut.

“Kami akan menyampaikan berbagai persoalan penting tentang Aceh kepada Bapak Presiden dan kami juga akan menyampaikan banyak hal salah satunya pengembangan Arun dan Sabang,” jelas Zaini.

Bukan Cuma Jakarta

Sebelumnya Tim Komunikasi Presiden, Teten Masduki, dalam keterangannya kepada wartawan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (14/7) mengatakan, dipilihnya Aceh sebagai tempat untuk merayakan Idul Fitri karena Presiden Jokowi ingin bersilaturahmi dengan masyarakat di berbagai tempat.

“Biasanya Lebaran di Istiqlal, tapi Presiden kan bukan cuma milik orang Jakarta, Presiden ingin hadir di Hari Raya Idul Fitri. Saya rasa tidak hanya di Aceh, nanti juga akan datang di daerah-daerah lain,” kata Teten.

Ia menyebutkan, selama di Aceh, Kepala Negara juga dijadwalkan akan membagikan 2.000 paket sembako kepada warga tak mampu di Banda dan Meulaboh.

Dalam kunjungannya ke Aceh ini, menurut Teten, Presiden Jokowi selain didampingi oleh Ibu Negara Iriana juga akan didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Sofyan Djalil, dan Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan.

Setelah dari Aceh, kata Teten, Presiden akan langsung kembali Solo, Jawa Tengah dan melanjutkan kunjungan ke kampung orangtuanya di Boyolali, Jawa Tengah. “Setelah itu Presiden ke Solo, balik ke Jakarta tanggal 22 Juli. Itu sudah ngantor,” ungkapnya. (*/ES)

Berita Terbaru