Presiden Jokowi Apresiasi Dukungan Terhadap Pembangunan IKN

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 22 September 2023
Kategori: Berita
Dibaca: 3.581 Kali

Presiden Jokowi didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir Kepala Otorita IKN Bambang Suswantono, dan Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid, di kawasan IKN, Penajam Paser Utara, Jumat (22/09/2023) malam. (Foto: BPMI Setpres)

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Hal tersebut disampaikan Presiden pada pagelaran musik bertajuk “Malam Apresiasi Nusantara”, di kawasan IKN, Paser Penajam Utara, Kalimantan Timur, Jumat (22/09/2023) malam.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat di sekitar Ibu Kota Nusantara yang telah memberikan dukungan penuh kepada pembangunan Ibu Kota Nusantara kita,” ujar Presiden.

Secara khusus Presiden juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pekerja yang tengah infrastruktur di IKN, mulai dari gedung perkantoran, jalan, hunian, hingga fasilitas umum lainnya.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pekerja yang hadir pada malam hari ini, yang telah bekerja siang malam. Saya tahu, siang malam benar, untuk segera menyelesaikan, mewujudkan ibu kota kita, Nusantara,” ujarnya.

Presiden mengungkapkan, dalam kunjungan kerjanya kali ini telah dilakukan peletakan batu pertama sejumlah infrastruktur, seperti rumah sakit, hotel, hingga pusat pelatihan sepak bola bagi tim nasional Indonesia. Presiden pun mengakui pembangunan IKN adalah sebuah pekerjaan yang besar.

“Doa restu Bapak-Ibu seluruh masyarakat dan seluruh pekerja, sekali lagi kami mengucapkan terima kasih,” tandasnya.

Pada pagelaran ini, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono turut menghibur para pekerja pembangunan IKN dengan bermain drum berkolaborasi bersama grup musik Gigi.

Turut mendampingi Presiden, antara lain, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Baadan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, Wakil Kepala Otorita IKN Donny Rahajoe, serta Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia. Arsjad Rasjid. (FID/UN)

Berita Terbaru