Presiden Jokowi Berikan Bantuan Modal Kerja pada 65 Penerima di Istana Bogor

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 24 Juli 2020
Kategori: Berita
Dibaca: 129 Kali

Presiden saat acara di Halaman Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat, Jumat (24/7). (Foto: Humas/Ibrahim)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan Bantuan Modal Kerja (BMK) kepada 65 penerima di Halaman Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat, Jumat (24/7).

Lebih lanjut, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa keadaan dan situasi sekarang tidak mudah.
“Ini terjadi karena pandemi Covid yang berimbas pada ekonomi tapi yang terkena imbas ini tidak hanya Bapak-Ibu semuanya,” tutur Presiden.
Menurut Presiden, banyak pengusaha yang terkena baik mikro, kecil, menengah, dan besar juga kena.
“Yang terkena pun bukan hanya negara kita Indonesia, semua negara, 215 negara itu kena semuanya dengan kondisi mirip-mirip kita. Bahkan banyak yang lebih parah dari kita,” kata Presiden.
Kepala Negara sampaikan bahwa dalam usaha dan kondisi sulit seperti ini mungkin yang dulu omsetnya bisa Rp800 ribu sehari, Rp600 ribu sekarang mungkin tinggal Rp200 ribu atau tinggal Rp150 ribu.
Omset, menurut Presiden, memang turun karena memang permintaan memang menurun, tetapi data yang dimiliki mulai bulan Juni sudah mulai naik lagi.
“Insyaallah ini bulan Juli, nanti AgustusĀ  juga akan naik lebih tinggi lagi. Sehingga kita harapkan segera kita berada pada posisi yang normal kembali, sehingga omset Bapak-Ibu dalamĀ  berusaha juga menjadi normal kembali,” tandas Presiden.
Sebagai informasi, pembagian Bantuan Modal Kerja kali ini dibagi menjadi dua sesi. Turut hadir mendampingi Presiden dalam acara kali ini Mensesneg Pratikno. (FID/EN)
Berita Terbaru