Presiden Jokowi Bermain Dengan Anak-Anak Dalam #JamMainKita

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 4 Mei 2018
Kategori: Berita
Presiden saat acara #JamMainKita dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2018 di Halaman Belakang Istana Merdeka, Jumat (4/5) sore. (Foto: Humas/Agung)

Presiden saat acara #JamMainKita dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2018 di Halaman Belakang Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (4/5) sore. (Foto: Humas/Agung)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana bermain dengan anak-anak pada acara #JamMainKita dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2018 di Halaman Belakang Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (4/5) sore.

Acara diawali dengan pertunjukan tarian yang dibawakan oleh anak-anak SD Inpres Sulu Distrik Agats, Asmat, Papua. Kemudian Presiden Jokowi dan Ibu Negara bersama anak-anak menyanyikan lagu anak-anak secara medley sambil memainkan kuda lumping.

Selain itu berbagai permainan anak-anak lainnya juga turut meramaikan acara #JamMainKita, di antaranya ogor ban, congklak, gobak sodor, engklek, egrang, gasing, serta lompat karet dan lompat tali.

Presiden pun tak ketinggalan turut serta bermain permainan tradisional ogor ban dan gobak sodor bersama para menteri yang hadir.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi juga bertanya kepada anak-anak nama para menteri yang mendampinginya di acara #JamMainKita itu.

Tampak hadir dalam acara tersebut antara lain Menko PMK Puan Maharani, Mendikbud Muhadjir Effendy, Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek, Menteri Sosial Idrus Marham, dan Ketua LPAI Seto Mulyadi atau Kak Seto.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementerian Sosial dan Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) bekerja sama dengan Johnson & Johnson. (FID/ES)

Berita Terbaru