Presiden Jokowi Bersyukur Acara Pelantikan Berjalan Khidmat dan Penuh Keagungan

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 20 Oktober 2019
Kategori: Berita

Presiden Jokowi didampingi Wapres K.H. Ma’ruf Amin menerima ucapan selamat dari Ketua MPR Bambang Soesatyo usai dirinya dilantik sebagai Presiden RI Periode 2019-2024, di Gedung MPR-DPR-DPD RI, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10) sore. (Foto: Jay/Humas)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan rasa syukurnya karena acara pelantikan dirinya sebagai Presiden RI Periode 2019 dan K.H. Ma’ruf Amin berjalan dengan baik, khidmat, dan juga penuh keagungan.

“Alhamdulilah kita semuanya patut bersyukur bahwa pelantikan telah berjalan dengan baik, khidmat, dan juga penuh dengan keagungan,” kata Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu (20/10) petang, usai menghadiri acara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih Periode 2019-2024, di Gedung MPR-DPD-DPR RI, Senayan, Jakarta.

Presiden Jokowi juga bersyukur pelantikannya kali ini juga dihadiri oleh kepala negara, kepala pemerintahan, dan  banyak utusan khusus dari negara-negara sahabat. Dari Malaysia Perdana Menteri Tun Mahathir Mohamad, Singapura Perdana Menteri Lee Hsien Loong, Australia Perdana Menteri Scott Morrison, kemudian Kamboja Perdana Menteri Hun Sen, kemudian dari Brunei Sultan Hassanal Bolkiah, dan Raja Negara Eswatini juga hadir.

“Saya kira ini bentuk sebuah relasi hubungan yang sangat baik dengan negara-negara lain. Dan kita memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kehadiran seluruh kepala negara, kepala pemerintahan, dan juga para utusan khusus yang hadir kali ini,” ucap Presiden.

Presiden Jokowi juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TNI, Polri, Badan Intelijen Negara (BIN) yang telah juga menjaga keamanan selama ini, terutama menjelang pelantikan. “Kerja keras ini patut kita apresiasi bersama,” sambung Presiden.

Pertemuan Dengan Relawan

Mengenai kemungkinan adanya syukuran dengan relawan, Presiden Jokowi mengemukakan, bahwa Minggu (20/10) malam ini dirinya masih menerima beberapa wakil presiden, mungkin nanti sampai jam 9.

“Setelah itu ada pertemuan dengan relawan. Setelah itu ada pertemuan lagi yang lain,” kata Presiden Jokowi.

Mengenai kesan acara pelantikan dan perayaan pelantikan dirinya berlangsung sederhana, Presiden Jokowi mengatakan, karena juga menyesuaikan pada situasi yang ada. (FID/GUN/OJI/ES)

Berita Terbaru