Presiden Jokowi Bertemu Ketua Eksekutif World Economic Forum

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 4 September 2023
Kategori: Berita
Dibaca: 1.182 Kali

Presiden Jokowi melakukan pertemuan dengan Executive Chairman WEF Klaus Schwab, di Istana Merdeka, Jakarta, Jakarta (04/09/2023). (Foto: BPMI Setpres)

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan Ketua Eksekutif atau Executive Chairman World Economic Forum (WEF) Klaus Schwab, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (04/09/2023). Dalam pertemuan tersebut, Klaus Schwab mengatakan bahwa ia adalah “big believer” pada ASEAN.

“Beliau adalah big believer on ASEAN, percaya mengenai masalah ASEAN, pertumbuhan ekonomi ASEAN,” tutur Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi dalam keterangannya selepas mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan tersebut.

Selain itu, Klaus Schwab juga menyinggung mengenai pentingnya mengintegrasikan isu terkait kecerdasan buatan atau artificial intelligence di dalam diskusi-diskusi ekonomi. Selanjutnya, ia juga mengundang Presiden Jokowi untuk menghadiri World Economic Forum tahun depan.

“Beliau mengundang Bapak Presiden untuk hadir dalam World Economic Forum tahun depan, Januari tahun depan di mana isu artificial intelligence ini akan menjadi salah satu prioritas dalam diskusi,” tandasnya.

Turut mendampingi Presiden dalam pertemuan tersebut yaitu Menlu Retno Marsudi, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani, dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno. (BPMI SETPRES/UN)

Berita Terbaru