Presiden Jokowi Buka Munas V Asosiasi Pemerintahan Provinsi di Makassar

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 25 November 2015
Kategori: Nusantara
Dibaca: 18.063 Kali
Presiden Jokowi didampingi Mendagri dan Gubernur Sulsel membuka Munas V APPSI, di Makassar, Rabu (25/11) malam

Presiden Jokowi didampingi Mendagri dan Gubernur Sulsel membuka Munas V APPSI, di Makassar, Rabu (25/11) malam (Foto: Humas/Oji)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) V Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) Tahun 2015, yang diselenggarakan di Hotel Grand Clarion, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (25/11) malam.

Dengan mengusung tema “Optimalisasi Peran Pemerintah Provinsi Dalam Mempercepat Perwujudan Indonesia Sejahtera”, Munas APPSI V akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, yaitu 25-27 November 2015.

Dalam laporannya, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo selaku Ketua APPSI menyampaikan bahwa dalam Munas ini, telah diundang 4 (empat) Menteri Koordinator untuk memaparkan strategi kebijakan pemerintah di berbagai bidang meliputi industri, ekonomi, maritim, koordinasi kebijakan pembangunan, dan kebijakan untukĀ  pembangunan masyarakat sejahtera pada umumnya.

Forum Munas, kata Gubernur Sulsel, juga akan menerima pengarahan dari Panglima TNI, Kapolri, Jaksa Agung, Kepala BIN tentang asistensi aparat penegak hukum dalam mengawal proyek pembangunan yang ada di daerah.

“Substansi dari arahan para Menko dan pejabat lainnya akan menjadi acuan dalam melengkapi Program APPSI 4 tahun kedepan”, ungkap Syahrul.

Tampak hadir dalam acara tersebut antara lain Wakil Ketua MPR Osman Sapta, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, dan Menteri Sekretaris Negara Praktikno. (UN/OJI/ES)

Nusantara Terbaru