Presiden Jokowi Buka Jakarta Fair Kemayoran 2023

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 14 Juni 2023
Kategori: Berita
Dibaca: 13.196 Kali

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membuka Pameran Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair Kemayoran (JFK) tahun 2023, Rabu (14/06/2023), di JI-Expo Kemayoran, Jakarta. Dalam sambutannya Presiden mengatakan bahwa ajang pameran tahunan ini selalu ditunggu oleh masyarakat, khususnya warga Jakarta.

“Pekan Raya Jakarta atau Jakarta Fair ini sudah sangat akrab dengan warga Jakarta. Setiap tahun kehadirannya selalu ditunggu oleh masyarakat Jakarta dan menjadi penanda hari ulang tahun (HUT) Kota Jakarta, yaitu tanggal 22 Juni,” ujar Presiden.

Tahun ini PRJ memasuki penyelenggaraan yang ke-54 dan telah menjelma menjadi ajang pameran terbesar, terlama, dan terlengkap di Asia Tenggara.

“Tahun lalu dikunjungi oleh 6,9 juta pengunjung dengan transaksi Rp7,3 triliun, jumlah yang tidak kecil,” imbuhnya.

Menutup sambutannya, Presiden tak lupa menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Kota Jakarta yang memasuki usia 496 tahun.

“Saya ingin mengucapkan selamat ulang tahun Kota Jakarta yang ke-496,” ucapnya.

Usai memberikan sambutan Presiden menabuh alat musik tambur sebagai tanda peresmian pembukaan PRJ. Nampak mendampingi Presiden, antara lain, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, serta Direktur Utama PT Jakarta International Expo Siti Hartati Murdaya.

JFK 2023 akan digelar sejak tanggal 14 Juni hingga 16 Juli 2023. Ajang pameran ini menampilkan produk unggulan dari berbagai macam sektor industri, seperti otomotif, teknologi informasi, olahraga, mode dan pakaian, kosmetik, peralatan dan perabotan rumah tangga, elektronik, kuliner, kerajinan tangan dan kreatif, herbal and obat-obatan, perbankan, serta produk jasa. Perhelatan ini juga dimeriahkan oleh Jakarta Fair Music Concert, yang menghadirkan sejumlah musisi dan band papan atas dalam negeri, serta hiburan atraktif lainnya. (FID/UN)

Berita Terbaru