Presiden Jokowi Buka Trade Expo Indonesia 2015

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 21 Oktober 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 24.764 Kali
Presiden Jokowi memperhatikan produk tekstil yang ditampilkan dalam Trade Expo Indonesia, di JITC Kemayoran, Jakarta, Rabu (21/10)

Presiden Jokowi memperhatikan produk tekstil yang ditampilkan dalam Trade Expo Indonesia, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (21/10)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Trade Expo Indonesia 2015, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta (21/10). Trade Expo Indonesia ke-30 ini akan diselenggarakan selama 5 (lima) hari sampai dengan Minggu (25/10) mendatang.

Sama seperti penyelenggaraan pada tahun-tahun sebelumnya, Trade Expo Indonesia 2015 juga memamerkan produk-produk ekspor Indonesia dari berbagai sektor industri, pertambangan, pertanian, dan juga kerajinan.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim Trade Expo Indonesia 2015 saya nyatakan resmi dibuka”, kata Presiden Jokowi dalam sambutan singkatnya mengawali penyelenggaraan Trade Expo Indonesia ke-30.

Selanjutnya didampingi Menteri Perdagangan Thomas Lembong dan Menteri Perindustrian Saleh Husin, Presiden Jokowi berkeliling meninjau bermacam produk yang ditampilkan dalam Trade Expo Indonesia 2015 itu.

Pada penyelenggarahaan tahun 2014 lalu, Trade Expo Indonesia dikunjungi oleh lebih dari 10.000 pengunjung dari lebih dari 100 negara dengan nilai perdagangan mencapai 1 juta dollar AS. Panitia menargetkan jumlah pengunjung maupun nilai transaksi perdagangan akan melebihi perolehan tahun lalu.

Pada pembukaan Trade Expo 2015 ini, Presiden Jokowi juga menyerahkan penghargaan Primaniyatra dan Primaduta kepada sejumlah eksportir dan importir produk-produk Indonesia.

Primaniyarta merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Indonesia kepada eksportir yang dinilai paling berprestasi di bidang ekspor dan dapat menjadi tauladan bagi eksportir lain. Adapun penghargaan Primaduta diberikan kepada importir produk Indonesia di luar negeri yg konsisten melakukan importasi.

Tampak hadir dalam acara tersebut antaralain Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Menteri Perindustrian Saleh Husin, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Duta Besar Indonesia untuk negara sahabat, serta Duta Besar dan Perwakilan Negara Sahabat

(UN/RAH/ES)

Berita Terbaru