Presiden Jokowi Buka World Economic Forum on East Asia Ke-24

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 20 April 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 38.618 Kali
Presiden Jokowi membuka World Economic Forum - East Asia, di Hotel Sangri-La, Jakarta, Senin (20/4)

Presiden Jokowi membuka World Economic Forum – East Asia ke-24, di Hotel Sangri-La, Jakarta, Senin (20/4)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka pertemuan World Economic Forum On East Asia (WEF-EA) ke-24 di Hotel Shangri-la, Jakarta, Senin (20/4). Pertemuan diikuti oleh sekitar 700 investor dari seluruh dunia.

Selain para pemimpin perusahaan besar dunia, hadir pula dalam acara itu para pemimpin negara dari kawasan Asia Timur seperti anggota Asean, Tiongkok, Jepang, Korea Selatan, termasuk Australia dan Selandia Baru.

WEA-EA yang diselenggarakan di Jakarta ini akan membahas ekonomi regional, khususnya di kawasan Asia Timur, dan akan berlangsung hingga 21 April besok.

Dalam kesempatan tersebut Presiden Jokowi berkesempatan mendengarkan pemaparan perkembangan kondisi perekonomian dari sejumlah negara partisipan WEF seperti Perdana Menteri (PM) Rusia Arkady Dvorkovich, Deputi PM Vietnam Nguyen Xuan Phuc, dan PM Kamboja Samdech Techo Hun Sen.

World Economic Forum merupakan lembaga internasional yang berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup bangsa-bangsa melalui kerja sama antara pemerintah dan swasta dalam semangat kewarganegaraan global.

Forum ini menyatukan para pelaku bisnis, politisi, akademisi dan pemimpin masyarakat lain untuk membentuk agenda dalam ruang lingkup global regional serta industri, dan bersifat independen, tidak memihak dan tidak terikat dengan kepentingan kelompok tertentu.

Saat hadir di WEA-EA itu, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Perdagangan Rahmat Gobel, dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. (Humas Setkab/ES)

Berita Terbaru