Presiden Jokowi Cek Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Tabalong

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 17 Maret 2023
Kategori: Berita
Dibaca: 913 Kali

Presiden Jokowi pada keterangan pers usai mengunjungi Pasar Rakyat Tabalong, Kalimantan Selatan, Jumat (17/03/2023). (Foto: Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden)

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunjungi pasar rakyat untuk mengecek harga bahan pokok, Jumat (17/03/2023). Kali ini Presiden mendatangi Pasar Rakyat Tabalong, Kalimantan Selatan.

Dalam keterangannya usai peninjauan, Presiden mengungkapkan bahwa harga komoditas pangan di Pasar Tabalong menjelang bulan Ramadan relatif stabil.

“Jadi kita cek harga-harga, saya kira semuanya pada kondisi baik. Tadi cabai baik, bawang merah baik, kita lihat semuanya harganya baik menjelang Ramadan,” ungkap Presiden.

Menjawab pertanyaan awak media tentang kesannya mengunjungi Tabalong untuk pertama kalinya, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa Tabalong memiliki masyarakat yang ramah dan kota yang baik.

“Masyarakatnya ramah-ramah, kotanya juga sebagai sebuah kabupaten di Kalimantan Selatan kotanya juga baik,” ucapnya.

Presiden pun berharap keberadaan Ibu Kota Nusantara (IKN) nantinya akan memacu munculnya titik-titik pertumbuhan ekonomi baru di sekitar, termasuk di Tabalong.

“Kita harapkan nanti kalau IKN ini sudah selesai, bisa menjadi, menumbuhkan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru di sekitar IKN, termasuk di Tabalong kita harapkan,” pungkasnya.

Dalam peninjauan ini, Presiden juga menyerahkan bantuan kepada para pedagang pasar. Turut mendampingi Presiden, antara lain, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Kepala Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (TGH/UN)

Berita Terbaru