Presiden Jokowi Cek Harga Pangan di Pasar Sukaramai Medan

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 19 Agustus 2023
Kategori: Berita
Dibaca: 6.830 Kali

Presiden Jokowi didampingi Menpora Dito Ariotedjo, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, dan Wali Kota Medan Bobby Nasution memberikan keterangan pers usai meninjau Pasar Sukaramai, Medan, Sumut, Sabtu (19/08/2023). (Sumber: Tangkapan Layar)

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau Pasar Sukaramai di Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu (19/08/2023), untuk mengecek harga bahan pangan. Usai peninjauan, Presiden mengaku senang karena harga bahan pokok, seperti bawang merah dan telur, di pasar tersebut relatif terkendali.

“Saya lihat harganya sangat baik, seperti bawang merah, sangat murah ya Rp24 ribu, kemudian telur tadi saya tanya sekilo kira-kira berapa Rp22 ribu-Rp27 ribu, juga sangat murah sekali,” ujar Presiden.

Selain itu, Presiden juga mengapresiasi program pasar keliling yang dilakukan pemerintah daerah untuk menekan laju inflasi di Provinsi Sumatera Utara, khususnya Kota Medan.

“Saya senang juga ada pasar keliling, pasar murah keliling, yang saya kira ini bisa menurunkan harga untuk beras, minyak, gula, karena ini program baik dalam rangka bisa menurunkan inflasi di kota atau di provinsi,” kata Presiden.

Terkait El Nino, Kepala Negara mengatakan bahwa pemerintah telah mengambil sejumlah langkah untuk memitigasi dampak dari fenomena El Nino tersebut.

“Semuanya memang harus kita antisipasi sehingga kita impor untuk tahun ini kita perbesar, karena untuk cadangan strategis kita agar gejolak harga tidak sampai naik secara drastis,” tandasnya.

Tampak hadir mendampingi Presiden dalam peninjauan ke Pasar Sukaramai, antara lain, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, dan Wali Kota Medan Bobby Nasution. (TGH/UN)

 

Berita Terbaru