Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Tiba di Beijing

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 16 Oktober 2023
Kategori: Berita
Dibaca: 631 Kali

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana beserta rombongan mendarat di Beijing Capital International Airport, Beijing, RRT, sekira pukul 16.10 waktu setempat, Senin (16/10/2023). (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)

Usai menempuh penerbangan selama tujuh jam, Pesawat Garuda Indonesia GIA-1 yang membawa Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Joko Widodo beserta rombongan mendarat di Beijing Capital International Airport, Beijing, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), sekira pukul 16.10 waktu setempat, pada Senin (16/10/2023).

Setelah pesawat berhenti sempurna, Presiden dan Ibu Iriana menuruni tangga pesawat kemudian disambut oleh Duta Besar RI untuk RRT Djauhari Oratmangun dan Atase Pertahanan RI di Beijing Brigjen Mar. Benny P. Nadeak masing-masing beserta istri.

Dari pihak RRT juga tampak menyambut kehadiran Presiden dan Ibu Iriana yaitu Menteri Perumahan dan Pembangunan Pedesaan RRT Ni Hong.

Selain itu, terlihat juga perwakilan pelajar RRT yang memberikan karangan bunga kepada Presiden dan Ibu Iriana di bawah tangga pesawat. Setelahnya, barisan penyambut yang mengenakan pakaian merah secara meriah menyambut dan mengiringi Presiden serta Ibu Iriana menuju kendaraan.

Dari bandara, Presiden dan Ibu Iriana melanjutkan perjalanan ke China World Hotel untuk menghadiri Indonesia-China Business Forum.

Setibanya di hotel, Presiden dan Ibu Iriana disambut oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang sudah terlebih dahulu tiba di Beijing. Selain itu, turut menyambut juga DCM KBRI Beijing Parulian George Andreas Silalahi beserta istri dan sejumlah masyarakat Indonesia yang meramaikan ketibaan Presiden dan Ibu Iriana di hotel tersebut. (BPMI SETPRES/AIT)

Berita Terbaru