Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Tiba di Hannover

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 16 April 2023
Kategori: Berita
Dibaca: 1.459 Kali

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo tiba di Bandara Hannover, Hannover, Jerman, pada Sabtu (15/04/2023), sekitar pukul 20.25 waktu setempat. (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)

Setelah menempuh penerbangan selama kurang lebih 15 jam, pesawat Garuda Indonesia GIA-1 yang membawa Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Joko Widodo beserta rombongan tiba di Bandara Hannover, Hannover, Jerman, pada Sabtu (15/04/2023), sekitar pukul 20.25 waktu setempat.

Setelah pesawat berhenti sempurna, Duta Besar RI untuk Jerman Arif Havas Oegroseno tampak menaiki pesawat untuk menyambut Presiden dan Ibu Iriana di dalam pesawat. Kemudian Direktur Protokol Kementerian Luar Negeri Jerman Daniela Vogl mengantarkan Presiden dan Ibu Iriana turun melalui tangga pesawat.

Di bawah tangga pesawat, tampak Kepala Protokol Negara Bagian Lower Saxony Matthias Woiwode, Istri Duta Besar RI untuk Jerman Sartika Oegroseno, dan Atase Pertahanan RI Kolonel Budi Wibowo beserta istri turut menyambut.

Selanjutnya, Presiden dan Ibu Iriana beserta rombongan langsung menuju ke hotel tempatnya bermalam selama kunjungan di Hannover. Setibanya di sana, tampak menyambut yakni Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita yang sudah tiba terlebih dahulu.

Di Hannover, Presiden Jokowi diagendakan untuk menghadiri Hannover Messe 2023. Selain itu, Presiden juga dijadwalkan bertemu dengan Kanselir Jerman, Olaf Scholz untuk melakukan pertemuan bilateral. (BPMI SETPRES/AIT)

Berita Terbaru