Presiden Jokowi Dan Ibu Negara Iriana Tiba di Washington DC, AS

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 26 Oktober 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 23.162 Kali
Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana tiba di Pangkalan Militer Andrews, Amerika Serikat (AS), Minggu (25/10) sekitar pukul 12.30 Waktu Setempat. (Foto: Laily/Setpres)

Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana tiba di Pangkalan Militer Andrews, Amerika Serikat (AS), Minggu (25/10) sekitar pukul 12.30 Waktu Setempat. (Foto: Laily/Setpres)

Pesawat Kepresidenan Republik Indonesia, Boeing Business Jet 2, yang ditumpangi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta rombongan mendarat di Pangkalan Militer Andrews, Amerika Serikat (AS), Minggu (25/10)  sekitar pukul 12.30 siang waktu setempat.

Ketibaan Presiden Jokowi disambut oleh Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP)  Republik Indonesia untuk Amerika Serikat Budi Bowoleksono, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Robert O. Blake, dan beberapa duta besar negara ASEAN.

Turut menyambut kedatangan Presiden Jokowi di Pangkalan Udara Andrews itu, Kepala Protokol Negara Amerika Serikat Peter A Selfridge, dan Atase Pertahanan RI di Washington Brigjen Pudjo Wahjono.

Dari Bandar Udara Andrews Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo langsung bertolak ke Blair House tempat dimana Presiden akan menginap selama berada di Washington DC.

Minggu (25/10) sore waktu setempat, Presiden Jokowi akan bertemu dengan masyarakat Indonesia  di Wisma Tilden, Washington DC, Wisma Duta Besar RI untuk Amerika Serikat. Diperkirakan akan ada sekitar 1.250 orang yang akan menghadiri acara tersebut.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana dijadwalkan akan berada di Washington DC selama 3 hari.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja ke Washington DC itu adalah Kepala Staf Presiden Teten Masduki, Kepala BKPM Franky Sibarani. Sementara di Washington DC sudah tiba lebih dahulu Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menlu Retno Marsudi, Menkominfo Rudiantara, dan Mendag Thomas Lembong.

(UN/SI/ES)

Berita Terbaru