Presiden Jokowi dan Ibu Negara Tiba di Seoul, Korea Selatan

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 9 September 2018
Kategori: Berita
Dibaca: 11.600 Kali
Presiden Jokowi disambut Menteri Kelautan dan Perikanan Korea Selatan saat tiba di Seoul Air Base, Kota Seongnam, Korea Selatan, Minggu (9/9). (Foto: Humas/Rahmat).

Presiden Jokowi saat tiba di Seoul Air Base, Kota Seongnam, Korea Selatan, Minggu (9/9). (Foto: Humas/Rahmat).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Seoul Air Base, Kota Seongnam, Korea Selatan, Minggu (9/9) malam pukul 21.20 Waktu Setempat (WS) atau 19.20 WIB.

Di tangga pesawat, Duta Besar Republik Indonesia untuk Korea Selatan Umar Hadi, Atase Pertahanan Kol. Oka Wirayuda, Menteri Kelautan dan Perikanan Korea Selatan Kim Young Chun menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana.

Dari bandara, Presiden melanjutkan perjalanan dengan mobil menuju Lotte Hotel tempat Presiden dan rombongan menginap di Kota Seoul.

Kunjungan ke Seoul merupakan kunjungan balasan Presiden Korea Selatan Moon Jae-In ke Indonesia pada tahun 2017 lalu.

Agenda kunjungan ini juga bertepatan dengan 45 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Korea Selatan, dimana kedua negara telah memiliki Special Strategic Partnership.

Selama di Seoul, Presiden Jokowi dijadwalkan akan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Korsel Moon Jae-in, menghadiri forum bisnis RI-Korsel, dan pertemuan bisnis kedua negara.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan kenegaraan ke Korea Selatan Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Kepala BKPM Thomas Lembong serta Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang menyambut di Hotel Lotte. (DNS/EN)

Berita Terbaru