Presiden Jokowi Disambut Upacara Kenegaraan di Istana Cheong Wa Dae

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 16 Mei 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 22.906 Kali
Presiden Jokowi dan Presiden Park menghampiri sekelompok siswa-siswi yang membawa bendera kedua negara, Senin (16/5) sore, di Istana Kepresidenan Cheong Wa Dae, Seoul, Republik Korea.

Presiden Jokowi dan Presiden Park menghampiri sekelompok siswa-siswi yang membawa bendera kedua negara, Senin (16/5) sore, di Istana Kepresidenan Cheong Wa Dae, Seoul, Republik Korea. (Foto: Humas/Anggun)

Usai business luncheon dengan 20 pengusaha Korea Selatan, Presiden Jokowi, Senin (16/5) sore waktu Seoul, bertolak menuju Istana Kepresidenan Cheong Wa Dae untuk melakukan kunjungan kenegaraan dan pertemuan bilateral dengan Presiden Park Geun-hye.

Presiden Jokowi tiba di istana yang juga dikenal dengan nama Blue House ini sekitar pukul 15.00 dan disambut oleh Presiden Korea Park Geun-hye.

Dalam upacara penyambutan yang dilaksanakan di Grand Garden dikumandangkan lagu Indonesia Raya dan lagu kebangsaan Republik Korea.

Presiden Jokowi dan Presiden Park kemudian melakukan pemeriksaan barisan kehormatan dan memberikan hormat kepada bendera nasional kedua negara. Kedua kepala negara kemudian menghampiri sekelompok siswa-siswi yang membawa bendera Indonesia dan Korea dan bersalaman dengan mereka.

Selanjutnya Presiden Park memperkenalkan barisan pejabat penyambut dari Republik Korea disusul dengan Presiden Jokowi yang juga memperkenalkan anggota delegasi dari Republik Indonesia.

Setelah itu, kedua Presiden menuju Gedung Utama untuk mengisi buku tamu dilanjutkan dengan pertemuan bilateral.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan kenegaraan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Kepala BKPM Franky Sibarani, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Ketua KPK Agus Rahardjo, dan Duta Besar Indonesia untuk Republik Korea John A. Prasetio. (GUN/UN)

Berita Terbaru