Presiden Jokowi Dorong Generasi Muda Percaya Diri Tampilkan Bakat

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 14 Juni 2023
Kategori: Berita
Dibaca: 1.906 Kali

Presiden Jokowi menerima Putri Ariani, Rabu (14/06/2023), di Istana Merdeka, Jakarta. (Foto: BPMI Setpres)

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mendorong generasi muda Indonesia untuk terus bekerja keras dan memiliki kemauan untuk menampilkan bakat-bakat emas yang dimiliki dengan percaya diri.

Hal tersebut ditegaskan Presiden usai menerima kunjungan Putri Ariani, penyanyi Indonesia yang meraih golden buzzer pada ajang America’s Got Talent (AGT) 2023, Rabu (14/06/2023), di Istana Merdeka, Jakarta.

“Kadang-kadang pemerintah itu tidak menguasai semuanya, bakat-bakat emas seperti Putri ini banyak sekali, tapi kita tidak menguasai semuanya. Oleh sebab itu, memang yang paling baik dari dirinya sendiri, bekerja keras, kemauan keras untuk bisa tampil, menampilkan diri dengan kepercayaan penuh seperti yang ditampilkan Putri di America’s Got Talent,” ujar Presiden.

Presiden menyampaikan bahwa saat ini terdapat banyak kesempatan bagi generasi muda untuk menunjukkan bakat yang dimiliki. Presiden menuturkan, pencapaian Putri pada ajang tersebut mampu menjadi inspirasi besar bagi generasi muda Indonesia.

“Saya kira banyak kesempatan, banyak peluang seperti yang dicontohkan oleh Putri, dan enggak ada yang namanya penghalang kalau memiliki kemauan yang keras, mau bekerja keras. Contoh generasi muda Indonesia [yang] menginspirasi. Betul-betul menginspirasi,” ujar Presiden.

Sebagai bentuk apresiasi, Presiden menuturkan akan memberikan tabungan sebagai bekal untuk Putri berangkat ke Amerika Serikat pada bulan Agustus mendatang.

“[Putri] dapat tabungan untuk sangu ke Amerika nanti bulan Agustus,” tutur Kepala Negara.

Selain itu, Kepala Negara mengungkapkan akan mengundang Putri untuk tampil pada peringatan HUT kemerdekaan RI mendatang jika tidak mengganggu jadwalnya.

“Kalau tidak mengganggu waktunya Putri nanti di 17 Agustus akan kita undang, kalau tidak mengganggu. Tidak mau mengganggu karena ini persiapan untuk ke Amerika adalah nomor satu,” ucap Presiden.

Pada kesempatan yang sama, Putri mengucapkan rasa terima kasih kepada Presiden atas apresiasi dan dukungannya. Putri pun tidak menyangka bisa bertemu langsung dengan Presiden Jokowi.

“Luar biasa bangga dan terharu. Luar biasa, Putri tidak menyangka bakal diapresiasi sama Bapak Presiden, seluar biasa ini. Terima kasih banyak, Pak,” tutur Putri. (BPMI SETPRES/UN)

Berita Terbaru