Presiden Jokowi Gelar Pertemuan Bilateral dengan Premier Niue

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 11 Oktober 2023
Kategori: Berita
Dibaca: 2.123 Kali

Presiden Jokowi menggelar pertemuan bilateral dengan Premier Niue, Dalton Emani Makamau Tagelagi di  BNDCC, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Rabu (11/10/2023). (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menggelar pertemuan bilateral dengan Premier Niue, Dalton Emani Makamau Tagelagi di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Kabupaten Badung, Provinsi Bali, pada Rabu (11/10/2023). Pertemuan bilateral tersebut digelar di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Forum Negara-Negara Kepulauan dan Negara Pulau (Archipelagic and Island States Forum).

Dalam sambutan pengantarnya, Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih atas kehadiran Premier Tagelagi pada KTT AIS Forum. Presiden Jokowi juga mengapresiasi kehadiran dan dukungan Niue pada Indonesia-Pacific Forum for Development.

“Saya mencatat bahwa Yang Mulia telah hadir dan mendukung Indonesia pada Desember ’22 di Indonesia-Pacific Forum for Development. Forum untuk perkuat kerja sama ekonomi dan kemitraan pembangunan di kawasan Pasifik,” ujar Presiden Jokowi.

Sementara itu, Premier Tagelagi mengaku sangat senang bisa berada di Indonesia untuk menghadiri KTT AIS Forum. Premier Tagelagi juga terkesan dengan keragaman yang dimiliki Indonesia, juga kepemimpinan Presiden Jokowi yang dinilai berhasil menyatukan negara-negara pulau dan kepulauan untuk menyelesaikan tantangan bersama.

“Sekali lagi, sangat menyenangkan berada di sini dengan kepemimpinan dan visi Anda yang menyatukan semua pulau-pulau kecil ini dan saya yakin ini adalah harapan besar dan kepemimpinan yang hebat dari Anda untuk menyatukan kita semua di sini,” ujar Premier Tagelagi.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan bilateral tersebut yakni Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno. (BPMI SETPRES/AIT)

Berita Terbaru