Presiden Jokowi Hadiri Pertemuan dengan Pebisnis Korea

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 14 November 2022
Kategori: Berita
Dibaca: 309 Kali

Presiden Jokowi menghadiri pertemuan dengan para pengusaha Republik Korea di BNDCC, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, pada Senin (14/11/2022). (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)

Di sela-sela acara B20, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menghadiri pertemuan dengan para pengusaha Republik Korea di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Kabupaten Badung, Provinsi Bali, pada Senin (14/11/2022). Presiden Jokowi tiba di tempat acara bersama Presiden Republik Korea, Yoon Suk-yeol.

Kedua Presiden terlebih dahulu berfoto bersama dengan para pengusaha Korea dan pengusaha Indonesia sebelum acara dimulai. Selepas itu, Ketua KADIN Indonesia, Arsjad Rasjid, membacakan daftar sejumlah nota kesepahaman atau MoU yang telah disepakati baik oleh pemerintah maupun para pengusaha kedua negara.

Sebelum menuju acara bertajuk Korea-Indonesia Business Roundtable tersebut, Presiden Jokowi dan Presiden Yoon terlebih dahulu bertemu dan berbincang. Presiden Yoon mengaku senang bisa berkunjung ke Indonesia dan bertemu Presiden Jokowi.

“Senang bertemu dengan Presiden kembali, saya sudah bertemu tiga kali. Hari ini saya mengunjungi beberapa tempat acara bisa merasakan banyak upaya dilakukan terutama Presiden Jokowi untuk mempersiapkan acara ini (G20),” ujar Presiden Yoon.

Presiden Yoon juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang turut berduka cita atas tragedi yang terjadi di Itaewon beberapa waktu lalu.

“Saya berterima kasih kepada Bapak Jokowi atas ungkapan bela sungkawa atas tragedi di Itaewon,” ucapnya.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam acara Korea-Indonesia Business Roundtable yaitu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Duta Besar RI untuk Republik Korea Gandi Sulistiyanto, Ketua B20 Indonesia Shinta Kamdani, dan Kepala Badan Otorita IKN Bambang Susantono. (BPMI SETPRES/AIT)

Berita Terbaru