Presiden Jokowi: Hari Kemenangan Ini Adalah Momentum Tingkatkan Rasa Persaudaraan dan Persatuan

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 25 Juni 2017
Kategori: Berita
Dibaca: 24.656 Kali
Presiden Jokowi menyampaikan ucapan selamat Idulfitri 1438 H yang diunggah dalam akun instagram @Sekretariat.Kabinet

Presiden Jokowi menyampaikan ucapan selamat Idulfitri 1438 H yang diunggah dalam akun instagram @Sekretariat.Kabinet

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat hari raya Idulfitri 1438H kepada masyarakat melalui video yang diunggah lewat akun Instagram.

“Selamat Idulfitri 1438 H, mohon maaf lahir batin,” ucap Presiden Jokowi awali video berdurasi kurang lebih 58 detik tersebut.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi berharap bahwa hari ini jadi momentum untuk meningkatkan rasa persaudaraan dan persatuan.

“Semoga di hari kemenangan ini menjadi momentum kita semua untuk kembali meningkatkan rasa persaudaraan dan persatuan sebagai sesama warga bangsa Indonesia,” tutur Presiden ke-7 Republik Indonesia tersebut.

Dalam video tersebut, Presiden Jokowi juga menyampaikan ucapan selamat berkumpul dengan keluarga. “Selamat berkumpul dengan keluarga,” ujar Presiden yang tampil dengan latar masyarakat dari berbagai lapisan.

Agenda hari ini Presiden Jokowi setelah menunaikan salat Idul Fitri 1438 H/2017 di Masjid Istiqlal, Jakarta adalah melakukan ‘open house’ di Istana Negara.

Sebelumnya, sesuai laporan hasil rukyat, Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin menyampaikan keputusan bahwa 1 Syawal jatuh pada tanggal 25 Juni 2017.

“Semoga Idulfitri ini kita mampu kembali suci dan menebarkan kasih sayang dan kita tergolong ke dalam orang-orang yang minal aidzin wal faidzin,” pungkas Menag dalam jumpa pers Sabtu malam (24/6).

Hadir mendampingi Menag dalam jumpa pers pengumuman hasil sidang isbat, Ketua MUI KH, Makruf Amin dan Ketua Komisi VIII DPR RI Ali Taher. (EN)

Berita Terbaru