Presiden Jokowi: Indonesia Ingin Jadi Bagian Solusi Masalah Palestina

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 6 Maret 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 16.541 Kali
Presiden Jokowi saat acara makan malam di JCC, Jakarta (6/3). (Foto:BPMI/Rusman)

Presiden Jokowi saat acara makan malam di JCC, Jakarta (6/3). (Foto:BPMI/Rusman)

Presiden Jokowi menjamu para delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa ke-5 OKI dalam acara welcoming dinner yang diselenggarakan di Assembly Hall, JCC, Jakarta (6/3). Para delegasi mulai berdatangan di lokasi acara sekitar pukul 19.00 WIB di tengah hujan yang melanda kota Jakarta.

Jamuan dimulai sekitar pukul 19.30 dengan diawali penampilan tari Zapin yang berasal dari Riau.

Mengawali sambutannya, Presiden Jokowi mengucapkan selamat datang kepada para delegasi.

“Selamat datang di Indonesia, negara dengan populasi penduduk 252 juta jiwa, negara muslim terbesar di dunia, negara yang memiliki keanekaragaman, demokratis, dan memiliki kestabilan politik,” kata Presiden.

Presiden Jokowi juga menyatakan kegembiraannya menjadi tuan rumah KTT Luar Biasa OKI yang membahas tentang Palestina dan Al-Quds Al Sharif ini.

“Pertemuan ini merefleksikan dukungan penuh kita terhadap penyelesaian masalah Palestina. Kita ada di sini karena kita ingin berkontribusi dalam penyelesaian masalah di Palestina, kita ingin menjadi bagian dari solusi” ujar Jokowi.

Lebih lanjut Presiden menegaskan di tengah konflik yang terjadi di berbagai belahan dunia dan stabilitas serta perdamaian masih menjadi isu, semangat untuk menjadi bagian dari solusi harus dikedepankan. Presiden juga menekankan semangat perdamaian harus selalu dilakukan dengan cara yang damai dan demokratik karena tindak kekerasan hanya akan menghasilkan kekerasan yang lain.

“Semoga kedua semangat ini menuntut kita dalam pertemuan kita besok,” pungkas Jokowi.

Turut hadir dalam jamuan ini antara lain Presiden ke-6 Republik Indonesia (RI) Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden ke-11 Boediono serta sejumlah menteri Kabinet Kerja. (FID/UN)

Berita Terbaru