Presiden Jokowi Jelaskan Konsep Sebenarnya Tol Laut

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 20 Februari 2017
Kategori: Berita
Dibaca: 28.294 Kali
Presiden Jokowi

Presiden Jokowi

Saat sejumlah orang tidak mengerti konsep tol laut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) muncul melalui video You Tube untuk menjelaskan gagasan munculnya konsep tol laut yang diluncurkannya pada awal masa pemerintahannya.

“Nenek moyang kita adalah pelaut. Nenek moyang kita berjaya karena berhasil menaklukkan laut, memanfaatkan laut. Mengambil kearifan leluhur kita, saya melihat laut sebagai peluang, bukan sebagai hambatan. Maka itu kita menggagas tol laut,” kata Presiden Jokowi melalui video You Tube yang diunggahnya pada Minggu (19/2) kemarin.

Menurut Presiden, tol laut adalah enam trayek jalur pelayaran yang bebas hambatan, yang menghubungkan pelabuhan-pelabuhan di seluruh Indonesia, yang menghubungkan antar pulau.

Setelah terhubung dengan tol laut, Presiden Jokowi berharap tidak ada lagi kelangkaan barang, seperti kelangkaan sembako, kelangkaan BBM (Bahan Bakar Minyak), dan kelangkaan semen.

“Kita juga berharap, dengan tol laut, harga barang menjadi lebih murah di seluruh tanah air,” sambung Presiden.

Karena itu, Presiden Jokowi meyakini, dengan laut, pemerataan ekonomi akan tercapai. “Laut akan menjadi sumber kejayaan dan sumber kemajuan Indonesia abad 21,” tegasnya. (UN/ES)

Berita Terbaru