Presiden Jokowi: Jepang Mitra Strategis Indonesia di Berbagai Bidang

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 15 Januari 2017
Kategori: Berita
Dibaca: 28.328 Kali
Presiden Jokowi didampingi Ibu Iriana Jokowi dan PM Jepang Shinzo Abe menyaksikan Ny. Akie Abe menandatangani buku tamu, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/1) sore. (Foto: Humas/Agung)

Presiden Jokowi didampingi Ibu Iriana Jokowi dan PM Jepang Shinzo Abe menyaksikan Ny. Akie Abe menandatangani buku tamu, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/1) sore. (Foto: Humas/Agung)

Jepang merupakan mitra strategis Indonesia di berbagai bidang terutama di bidang ekonomi, seperti perdagangan dan investasi. Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat pertemuan bilateral antara delegasi Pemerintah RI dengan Pemerintah Jepang yang dipimpin oleh PM Shinzo Abe di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/1) sore.

Presiden meyakini dalam pertemuan bilateral ini, Indonesia-Jepang akan membahas berbagai macam kerja sama yang menguntungkan kedua negara.

“Pertemuan bilateral ini penting artinya di tengah berbagai perkembangan baru dunia,” kata Presiden Jokowi.

Sebelumnya, mengawali pertemuan, Presiden Jokowi mengaku merasa senang dapat bertemu kembali dengan PM Jepang Shinzo Abe untuk yang ke-6 kalinya dalam kurun waktu kurang dari dua tahun. Kunjungan PM Shinzo Abe merupakan kunjungan kenegaraan pertama yang diterima Presiden Jokowi di tahun 2017 ini.

Presiden Jokowi juga mengatakan, sebelum pertemuan bilateral ia dan PM Abe telah melakukan veranda talk membahas mengenai situasi baru dunia.

Merasa Terhormat
Sementara itu, PM Jepang Shinzo Abe mengawali sambutannya mengatakan sangat terhormat dan senang saat masuk ke Istana Kepresidenan Bogor yang menurutnya indah ini, disambut oleh anak-anak Indonesia berbaju adat dan rusa-rusa yang berlarian.

“Saya ingin memperdalam kerja sama di berbagai bidang dan bertukar pendapat tentang berbagai tantangan, untuk mendorong peningkatan kerja sama antara Indonesia-Jepang,” kata Abe. (DND/ES)

Berita Terbaru